Membangun Citra Positif, PWI Muba – Lapas II B Sekayu Jalin Silaturahmi

 36 total views,  1 views today

MUBA | KSOL –  Memberi informasi kegiatan yang dilakukan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) melalui media, menjadi hal penting dikedepankan.

Tujuannya untuk menciptakan citra positif di masyarakat tentang Lapas, sehingga masyarakat dapat melihat sisi lain Lapas, yang juga melakukan pencerahan terhadap warga binaan.

Hal itu dinyatakan Jhonny Hermawan Gultom, A,Md IP., Sos., MH, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Sekayu, ketika menerima kunjungan ketua dan jajaran pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Musi Banyuasin, Rabu (03/10/2021).

bentuk jalinan silaturahmi

“Pertemuan ini merupakan bentuk jalinan silaturahmi yang akan dibangun ke depan, khususnya dalam membangun citra positif melalui pemberitaan,” ujarnya.

Jhonny yang kali kitu didampingi Kasubsi, Wendi Sastra, SH juga berharap, dengan silaturahmi ini, berbagai kegiatan Lapas dapat dimuat dalam media, baik cetak, online dan elektronik. “Tentunya, dalam mewujudkan itu memerlukan dukungan rekan-rekan wartawan terutama yang tergabung di PWI Muba,” ujarnya.

Foto Bersama Jajaran Pengurus PWI Muba dan Lapas Kelas II B Sekayu

Lebih lanjut, Jhony mengatakan dengan kunjungan PWI ke Lapas ini, di masa mendatang dapat melahirkan sesuatu yang baru, terutama yang berkaitan dengan program pembinaan di Lapas Kelas II B Sekayu, Kabupaten Muba.

pembinaan kemandirian di Lapas

“Kami berharap, ke depan melalui gebrakan yang sudah kami buat, dapat melahirkan sesuatu yang baru, yang sebelumnya tidak ada. Dengan menggandeng teman-teman dari PWI, apa yang menjadi kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan program pembinaan kemandirian di Lapas dapat diberitakan dan ditunjukkan ke masyarakat luas. Sehingga masyarakat mengenal dan tahu bahwa Lapas juga memiliki sisi lain, yang tentunya itu positif,” ujar Jhonny.

Pada kesempatan itu, Jhonny juga menyampaikan terima kasih atas dukungan PWI terhadap Lapas. “Kami sangat berterima kasih atas dukungan PWI terhadap kami, semoga ke depan jalinan siraturahim dan kerjasama ini dapat berjalan dan terbangun dengan baik,” tambahnya.

siap membantu Lapas

Seiring dengan itu, Herlin Koisasi, SH, Ketua PWI Kabupaten Muba mengatakan pihaknya sangat mendukung dan akan siap membantu Lapas khususnya dalam pemberitaan.

“Pada intinya kami dari PWI Muba  sangat terbuka dan siap membantu Lapas Sekayu  khususnya dalam pemberitaan. Jika ada kegiatan-kegiatan yang sifatnya mengedukasi atau membangun di Lapas, bisa menghubungi atau mengundang kami dari PWI dan itu juga sangat membantu kami dalam pemberitaan,” ujarnya.

TEKS / FOTO : Cindra Irawan | EDITOR : IMRON SUPRIYADI

Kontak Pengelola : WA : 0812-8171-2933 Ustadzah Putri




Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster