Akhirnya Siti Hodijah Pun, Terima Dana BLT-DD Tanjung Agung Musi Banyuasin

 18 total views,  1 views today

Kantor Desa Tanjung Agung Timur (TAT) Kecamatan Lais, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), kali itu, Senin (27/09/2021), tampak ramai. Puluhan warga desa, nyaris tumpah di kantor desa TAT.

Tujuan 142 warga itu, bukan untuk demonstrasi layaknya para aktifis, tetapi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) ini hadir untuk mengambil dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang berasal dari Dana Desa (DD) TAT, yang berjumlah total Rp. 42.600.000


Siti Hodijah (60) tak bisa menggambarkan kebahagiaannya dengan kata-kata di hadapan banyak orang. Tapi kali itu, warga Dusun I Desa Tanjung Agung Timur (TAT) Kecamatan Lais, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) ini, matanya berbinar ketika mendapat Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD).

Tampilnya Siti Hodijah ke panggung kehormatan, sekaligus mewakili 142 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang membutuhkan, khususnya warga terdampak Pandemi Covid-19.

Meski tanpa urai air mata, tapi di sudut hati terdalam Siti Hodijah, ada ucapan terimakasih kepada Pemerintah Desa (Pemdes) Tanjung Agung Timur yang telah menyalurkan dana BLT-DD, yang telah sampai di tangannya.

Dana BLT — Warga menerima Dana BLT di Deaa Tanjung Agung Timur, Kecaatan Lais, Musi Banyuasin (Foto.Dok.KSOL/Cin)

“Terimakasih kami ucapkan kepada pemerintah yang telah memperhatikan kami masyarakat kecil yang saat ini sedang mengalami kesulitan di tengah Pandemi Covid-19,” ujarnya pendek, usai menerima dana BLT.

Siti Hodijah dan warga KPM Pandemi Covid-19 lainnya, untuk Bulan September 2021, mendapat dana BLT sebesar Rp 300.000 per KPM. Total dana yang disalurkan saat itu Rp. 300.000 x 142 KPM = Rp.42.600. 000.

Pembagian dana BLT yang berasal dari DD itu di berikan secara simbolis di Kantor Desa TAT,  Kecamatan Lais, Kabupaten Muba Sumatera Selatan, Senin (27/9/21).

Pada kesempatan itu, Hakimin SE, Pj Kepala Desa Tanjung Agung Timur mengatakan, dana BLT yang disalurkan bersumber dari DD. Bantuan ini diharapkan dapat digunakan untuk keperluan sehari hari, khususnya bagi KPM.

“Hari ini kita membagikan dana BLT-DD kepada keluarga penerima manfaat, untuk bulan September 2021,Sebanyak 142 KPM ini berasal dari 4 Dusun di Desa Tanjung Agung Timur dan dibagikan door to door oleh kepala Dusun masing-masing,” jelasnya.

Hadir pada acara itu,  jajaran BPD, Pendamping Desa, Aparatur Desa dan perwakilan KPM Peneriman BLT DD dan warga lainnya.

TEKS / FOTO : CINDRA IRAWAN  | EDITOR : IMRON SUPRIYADI





Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster