Coki Pardede Pernah Dianggap Menistakan Agama, Kini Terjerat Kasus Narkoba

 70 total views,  8 views today

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM — Coki Pardede sedang jadi perbincangan panas saat ini. Komika yang banyak unjuk gigi di acara Stand Up Comedy itu terkena kasus narkoba dan diringkus aparat.

Ia ditangkap oleh Satuan Narkoba Polres Metro Tangerang Kota karena kepemilikan narkoba jenis sabu.

Coki Pardede yang bernama asli asli Reza Pardede S.S. lahir pada 21 Januari 1988. Nama Coki naik daun setelah jadi kontestan ajang pencarian bakat Stand Up Comedy Indonesia Season 4 pada 2014 dan Stand Up Comedy Academy season 2 pada 2016. Materi stand up comedy Coki membuat sebagian orang terhibur. Tetapi materi itu juga kadang menimbulkan kegaduhan di media sosial.

Walau gagal menjadi juara di ajang tersebut, Coki melanjutkan karir dengan aktif membuat konten di YouTube. Coki menekuni dunia konten YouTube bersama alumnus Stand Up Comedy Indonesia lainnya, Tretan Muslim. Keduanya menggarap channel YouTube bernama Majelis Lucu Indonesia.

Aksi keduanya sempat menarik perhatian, namun bukan cuma karena kelucuannya, melainkan pernah dianggap menistakan agama pada 2018. Penyebabnya, ia mengunggah video cara memasak daging babi. Akibat kontroversi itu, Coki dan Tretan dikabarkan undur diri dari Majelis Lucu Indonesia hingga menghilang sementara dari dunia hiburan.

Coki dan Tretan kembali ke dunia hiburan lewat beberapa konten pada awal 2019. Coki tercatat sebagai lulusan Sastra Inggris di Universitas Gunadarma.

Selain itu, Coki sempat bermain peran di sejumlah film dan sinetron. Di antaranya serial Malam Minggu Miko 2 bersama komika Raditya Dika dan Andovi da Lopez. Lalu, film Cek Toko Sebelah, Dimsum Martabak, Gila Lu Ndro!.

Polres Tangerang Kota menangkap Coki Pardede terkait kasus penyalahgunaan narkoba di kediamannya, klaster Foresta, Tangerang Selatan, pada Rabu (1 September 2021) malam.

“Tanggal 1 tadi malam, Tangerang Selatan,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus, saat dikonfirmasi awak media, Kamis (2 September 2021).

Aksinya Pakai Narkoba Dilaporkan Masyarakat

Coki Pardede ditangkap polisi dalam kasus narkotika jenis sabu. Pemain film Gila Lu Ndro! itu ditangkap Rabu, 1 September 2021, di Komplek Foresta Cluster Fiore, Cisauk, Tangerang Selatan.

Coki Pardede ditangkap di rumahnya dengan barangbukti sabu yang langsung diamankan pihak kepolisian.

Meski begitu, Coki Pardede cukup kooperatif saat menjalani penangkapan. Adapun penangkapan itu didasarkan pada laporan masyarakat di sekitar tempat tinggal Coki Pardede.https://932b9bbcb8ecb224dcf5d5ced2b996ad.safeframe.googlesyndication.com/safeframe/1-0-38/html/container.html

“Berdasarkan informasi dari masyarakat pada hari Rabu tanggal 1 September 2021 sekitar pukul 13.00 WIB di alamat sesuai TKP sering dilakukan penyalahgunaan narkotika jenis sabu,” bunyi rilis yang diterima Suara.com, Kamis, 2 September 2021.

Selanjutnya, penyelidik menindaklanjuti laporan tersebut. Saat menyelidiki lokasi yang dilaporkan, Reza Pardede alias Coki Pardede diamankan karena kedapatan ditemukan barang bukti sabu di lokasi.

“Kemudian pada hari Rabu Tanggal 1 September 2021 sekitar pukul 17.00  WIB tim mengamankan satu  orang yang berada di TKP. Lalu diinterogasi mengaku bernama sdr. Reza Pardede yang selanjutnya dilakukan penggeledahan badan dan tempat ditemukan barang bukti sesuai yang di sebutkan di atas.”

Coki Pardede pun koperatif saat diinterogasi kepolisian. Sahabat Tretan Muslim itu mengaku mendapatkan sabu dari temannya.

“Kemudian setelah diinterogasi sdr. Reza Pardede (tersangka satu) mengaku mendapatkan narkotika jenis sabu dari sdr. Welly (tersangka dua) yang berada di Apartemen Gateway.”

Kabar penangkapan tersebut pun sudah dikonfirmasi oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus. Namun, keterangan lebih jelasnya akan disampaikan dalam rilis.

“Ya saya mengiyakan dulu saja, nanti saja nanti (jelasnya) saat rilis,” ujar Kombes Pol Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Kamis, 2 September 2021.

Reza Pardede atau lebih dikenal sebagai Coki Pardede, adalah komika dan aktor berkebangsaan Indonesia. Ia merupakan salah seorang kontestan ajang pencarian bakat Stand Up Comedy Indonesia Season 4 yang diselenggarakan oleh Kompas TV.

Bersama Tretan Muslim, ia aktif membuat konten di Majelis Lucu Indonesia (MLI). Coki Pardede sendiri sempat tersandung kasus dugaan penistaan agama Islam.

Hal itu dipicu saat Coki Pardede membuat konten masak daging babi dan dia membuat celetukan yang dianggap menistakan agama. Lelaki 33 tahun ini sempat vakum sejenak dari dunia hiburan Tanah Air atas kasus ini. [*]

TEKS/FOTO : AYOBANDUNG.COM / Editor: Aris Abdulsalam





Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster