Ingin Perjuangkan Aspirasi Penghulu, APRI Palembang segera Dikukuhkan

 49 total views,  1 views today

PALEMBANG | KSOL– Asosisasi Penghulu Republik Indonesia (APRI)  Cabang Kota Palembang, direncanakan dalam waktu dekat akan dikukuhkan. Hal ini dikatakan, Ketua terpilih APRI Cabang Kota Palembang, Ustadz Tajuddin Hasbullah, S.Ag, M.Si, melalui Sekretarisnya Ustadz H Zulfikar Ali Fajri, S. Ag, M. Si, Jumat (20/08/2021).

Menurut Zulfikar, dijadwalkan acara tersebut akan digelar pada Senin 23 Agusus 2021 di Ruang Pusat Layanan Haji dan Umroh Terpadu (PLHUT) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Palembang, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat.

Zulfikar menjelaskan, pengukuhan ini berdasar pada Surat Keputusan (SK) Pengurus Wilayah (PW) APRI Sumatera Selatan  Nomor : 06/SK.PW/III/2021 Tanggal 01 MAret 2021 Tentang Susunan Pengurus APRI Cabang Kota Palembang periode 2021 – 2025.

Lebih lanjut, alumnus Fakultas Ushuluddin IAIN Raden Fatah Palembang ini mengatakan,  melalui APRI di Kota Palembang, diharapkan para penghulu, khususnya di Kota Palembang dapat memaksimalkan peran dan kiprahnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan Tupoksinya.

Merujuk pada AD/ART,  lembaga yang berdiri di Bogor tanggal, 17 Juli 2019, bertujuan untuk membina dan mengembangkan kompetensi penghulu yang profesional dan

berintegritas, menjalin persatuan dan kesatuan penghulu, menampung, menyalurkan dan memperjuangkan aspirasi penghulu, memberikan perlindungan profesi dan advokasi/konsultasi hukum.

“Satu hal yang tak kalah pentingnya, di masa mendatang APRI akan membangun kerjasama yang sinergis dengan instansi pembina Kementerian Agama dan instansi terkait lainnya, seperti Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, BKKBN maupun instansi dan organisasi Islam lainnya,” ujar Zulfikar yang kesehariannya sebagai Penghulu di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Alang-Alang Lebar.

Usai pengukuhan, ditambahkan Zulfikar pihaknya beserta jajaran pengurus APRI Kota Palembang akan segera melakukan koordinasi internal, melalui rapat kerja yang bertujuan menyusun program kerja (Proja), baik jangka pendek, menengah dan jangka panjang.**

TEKS / FOTO : TIM NEWS APRI PALEMBANG





Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster