177 KK masyarakat Desa Jungai terima bantuan langsung tunai BLT tahap pertama

 42 total views,  1 views today

PRABUMULIH | KSOL  – Wakil Wali Kota (Wawako) Prabumulih, H. Adriansyah Fikri menghadiri dan membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap I di Desa Jungai Kecamatan RKT Kota Prabumulih, Provinsi Sumatera Selatan.

Pembagian yang berpusat di Kantor Desa jungai, dihadiri Camat RKT, Satria Karsa SE dan Kepala Desa Jungai Iskandar.Z, Bhabinkamtibmas, Babinsa, beserta masyarakat penerima BLT.

Penyerahan diberikan secara simbolis oleh Wawako. Sebanyak 177 Kepala Keluarga (KK) penerima bantuan secara bergantian menghadap petugas pembagi BLT Desa yang telah ditugaskan, Selasa (15/06/2021).

Dalam sambutannya, orang nomor 2 di Kota Nanas ini sangat mengapresiasi atas terlaksananya pembagian BLT di Desa Jungai tersebut.

“Saya mewakili Pemerintah Kota Prabumulih sangat mengapresiasi Desa Jungai karena telah melaksanakan pembagian BLT ini,” ungkap Wawako.

Wawako mengakui, pihak pemerintah sadar dengan masih terjadinya Pandemi Covid-19. Wawako berharap semoga BLT tersebut sedikit bisa membantu kebutuhan keseharian warga desa Jungai.

“Ekonomi bisa dibilang susah, sebagian petani karet khususnya masih mengalami anjlok harga, Alhamdulillah tahap satu telah dibagikan. Jadi, kalau memang sudah siap dananya, pembagian BLT tahap II akan disegerakan realisasinya,” terang Adriansyah Fikri.

Sementara itu, Kades Jungai, Iskandar menegaskan masyarakat penerima bantuan BLT tahap pertama berjumlah 177 KK. Tahun ini, menurut Iskandar direncanakan BLT akan dibagikan 3 tahapan. Sementara yang saat ini adalah bantuan pertama sebanyak Rp. 1500 ribu / KK dengan perhitungan Rp300 ribu / bulan dikali lima bulan. Penerimaan BLT tahap kedua akan dilakukan pada 5 bulan ke depan. Selanjutnya dilakukan 2 bulan terakhir.

“Adapun persyaratan pengambilan para penerima bantuan harus membawa foto kopi KTP, KK juga materai 10 ribu dan diserahkan pada petugas kita,” tambahnya.

Terpisah, beberapa warga yang dibincangi media ini merasa senang karena namanya terdaftar sebagai penerima BLT. “Kebetulan pada saat ini kami sangat membutuhkan uang untuk berbagai keperluan,” ujarnya.

TEKS/FOTO : Irwansyah (PRABUMULIH)

loading…




Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster