Tahun Ini, Warga Kurang Mampu di Prabumulih, Bakal Dapat Rumah

 35 total views,  1 views today

PRABUMULIH -JAKARTA | KSOL — Setelah sebelumnya komunitas penyapu yang berjumlah 223 mendapatkan bantuan pembangunan rumah dari Kementerian PUPR tahun 2020, ini giliran Komunitas Pemulung, Tukang Becak, Disabilitas dan Kuli Panggul yang bakal dapat rumah.

Tahun ini, Walikota Prabumulih Ir. H. Ridho Yahya, MM, kembali mengajukan usulan pembangunan rumah bagi masyarakat kurang mampu itu ke Kementerian PUPR RI. Hal itu disampaikan di Ruang Kerja Dirjend Perumahan Kementerian PUPR RI, Jakarta, Kamis (27/5/2021)

Walikota Prabumulih berharap pembangunan rumah untuk masyarakat kurang mampu serta komunitas Pemulung, Tukang Becak, Disabilitas dan Kuli Panggul dapat segera terwujud ditahun 2021.

FOTO BERSAMA : Walikota Prabumulih, H Ridho Yahya bersama Jajaran Dirjend Perumahan Kementerian PUPR Republik Indonesia Dr. Khalawi AH, dan staf.

Hal tersebut disampaikan Ridho Yahya disaat melakukan audensi dengan Dirjend Perumahan Kementerian PUPR Republik Indonesia Dr. Khalawi AH didampingi Direktur Sistem Dan Strategi Penyelenggaraan Perumahan Dwityo Akoro susanto

Menanggapi Hal tersebut Dr. Khalawi AH.Menyambut baik program-program Walikota Prabumulih Ir Ridho Yahya khususnya dalam mendukung Kementerian PUPR melalui program pembangunan 1 Juta rumah.

Adapun usulan Walikota Prabumulih untuk pembangunan rumah bagi masyarakat kurang mampu ini berjumlah 150 rumah yang rencananya akan dibangun diwilayah kelurahan Anak Petai dan jalan lingkar kelurahan Sukaraja di lahan 4 hektar.

Ridho Yahya disaat melakukan audensi dengan Dirjend Perumahan Kementerian PUPR Republik Indonesia Dr. Khalawi AH

Jumlah usulan ini adalah data valid yang telah disinkronkan melalui Dinas Sosial dan Dinas Perumahan dan Pemukiman Kota Prabumulih.

Turut hadir mendampingi Walikota Prabumulih yakni Kadin Perkim, Kepala BAPPEDA dan Kabag Protokol .

TEKS/FOTO : Irwansyah

loading…




Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster