Tes Wawasan Kebangsaan, Upaya Baru Singkirkan Novel dari KPK

 81 total views,  5 views today

Novel Baswedan dikabarkan tidak lulus tes syarat alih status pegawai menjadi ASN.

JAKARTA |  KSOL — Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menerima hasil Tes Wawasan Kebangsaan sebagai syarat alih status pegawai ke ASN dari Badan Kepegawaian Negara (BKN). Beredar informasi di kalangan wartawan bahwa ada 75 pegawai KPK, termasuk Novel Baswedan, yang disebut tidak lolos tes tersebut.

Novel mengaku sudah mendengar adanya pemecatan pegawai KPK karena tidak lulus dalam asesmen Tes Wawasan Kebangsaan.

“Iya benar, saya dengar informasi tersebut,” kata Novel saat dikonfirmasi, Selasa (4/5/2021).


BACA JUGA : TES WAWASAN KEBANGSAAN TAK BOLEH JADI SCREENING IDEOLOGI

Selain Novel, nama lainnya yang disebut tidak lolos tes ASN, yakni Yudi Purnomo Harahap yang dikenal sebagai ketua Wadah Pegawai KPK. Sejumlah Kepala Satuan Tugas (Kasatgas) penyelidik dan penyidik dari unsur internal juga dikabarkan tidak lulus tes.

Novel mengatakan, upaya untuk menyingkirkan orang-orang yang berintegritas dari KPK adalah upaya lama yang terus dilakukan. Namun, Novel mengaku tak menyangka saat ini upaya tersebut justru dilakukan pimpinan KPK melalui tes ASN.

“Upaya untuk menyingkirkan orang-orang baik dan berintegritas dari KPK adalah upaya lama yang terus dilakukan. Bila informasi tersebut benar, tentu saya terkejut. Karena, baru kali ini upaya tersebut justru dilakukan oleh pimpinan KPK sendiri,” ujar Novel.

TEKS : REPUBLIKA.CO.ID   |  FOTO : NET

loading…




Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster