Tips Memilih Perhiasan Emas Kuning

 108 total views,  1 views today

Perhiasan emas adalah salah satu aksesoris yang banyak digemari karena bisa menambah kepercayaan diri pemakainya, serta membuat tampilan menjadi mewah dan elegan.

Selain untuk menunjang penampilan dan digunakan sehari-hari, perhiasan emas juga bisa dijadikan investasi. Salah satu jenis emas yang umum dan terkenal di pasaran adalah emas kuning yang juga memiliki nilai jual yang sangat tinggi dan bisa dijual kembali.

Perhiasan dari bahan dasar emas kuning ini bisa berupa cincin, kalung, anting, dan gelang. Menggunakan perhiasan ini saat acara-acara tertentu bisa menunjang penampilan jadi lebih menarik dan percaya diri.

Dalam penggunaannya, perhiasan juga harus disesuaikan dengan kepentingan dan kemampuan agar tidak berlebihan. Penggunaan perhiasan juga harus disesuaikan dengan acara dan tempat, ketika sehari-hari maka hindarilah menggunakan perhiasan yang berlebihan karena bisa mengancam keamanan diri.

Sementara itu jika memang akan menghadiri acara formal atau pesta, kamu bisa menggunakan perhiasan yang bisa menunjang penampilan dan outfit pestamu.

Namun, ketelitian dibutuhkan dalam memilih perhiasan yang akan dibeli. Hal ini agar perhiasan yang akan kamu beli itu memang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuanmu.

Selain itu, hal-hal lainnya harus diperhatikan agar tidak menghambat ketika kamu ingin menjualnya kembali. Berikut ini beberapa hal yang perlu kamu perhatikan jika mau membeli perhiasan emas kuning.

Menentukan kebutuhan

Foto : Google Image

Ketika akan membeli perhiasan, pikirkan terlebih dahulu apa kebutuhan dan alasan kamu membeli perhiasan. Apakah untuk kepentingan seperti cincin pernikahan, dipakai sendiri, atau untu investasi.

Jika untuk pernikahan, maka pilihlah perhiasan emas kuning yang sesuai dengan keinginanmu dan pasangan.

Sementara itu jika kamu membeli emas kuning untuk investasi, maka sesuaikan dengan budget yang sudah kamu tabung untuk membeli emas kuning, begitu juga jika kamu ingin membeli perhiasan untuk dipakai sendiri.

Mencari model dan referensi

Foto : Google Image

Sebelum membeli perhiasan emas, ada baiknya kamu riset terlebih dahulu tentang model dan brand yang sedang tren atau ketahui preferensi kamu agar kamu tidak bingung.

Melakukan riset mengenai model dan rekomendasi juga bisa kamu lakukan agar kamu bisa memperoleh referensi dalam menentukan perhiasan apa yang akan kamu beli nantinya. Perhiasan emas kuning yang bisa kamu pilih bisa anting, cincin, kalung, atau juga gelang.

Menyiapkan budget

Foto : Google Image

Setelah melakukan riset yakni mencari model dan referensi, kamu bisa mengetahui apa yang akan kamu beli berikut dengan harganya.

Harga yang dibanderol pada barang tersebut bisa kamu jadikan patokan sebagai anggaran yang harus kamu kumpulkan. Selain itu, pilihlah model yang sesuai dengan budgetmu dan jangan sampai memaksakan.

Ada baiknya kamu menetapkan terlebih dahulu berapa budget yang bisa kamu kumpulkan lalu carilah perhiasan yang sesuai dengan budget yang kamu sanggup menyiakannya.

Memilih toko yang memiliki track record atau reputasi penjualan yang baik

Foto : Google Image

Selain riset mengenai model untuk referensi, kamu juga perlu untuk riset dan survey mengenai toko perhiasan itu sendiri.

Kamu bisa riset di internet, survey langsung ke toko emas langgananmu, atau juga menanyakan kepada teman atau saudara yang pernah membeli perhiasan disana.

Jangan sampai kamu tergiur oleh harga yang murah untuk sebuah perhiasan, karena harga emas pada umumnya tidaklah murah. Kamu harus lebih berhati-hati karena tidak sedikit penjual-penjual nakal mencoba untuk mengecoh calon pembeli.

Karena hal inilah riset toko yang memiliki reputasi yang baik perlu dilakukan agar proses transaksi nantinya bisa terjamin aman dan legal.**





Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster