Beberapa Jenis Kain Bahan Pembuatan Jilbab Segi Empat

 5,848 total views,  92 views today

Jilbab segi empat merupakan salah satu jilbab favorit para muslimah. Namun, tahukah anda bahwa ada beberapa jenis kain yang biasa digunakan sebagai bahan pembuatan jilbab segi empat.

Oleh karena itu, dalam artikel kali ini akan memberikan informasi tentang kain bahan pembuatan jilbab segi empat sebagai berikut : 

  • Katun Shimmer
kain Katun Shimmer (Foto.Net)

Kain ini banyak digunakan sebagai bahan jilbab segi empat karena mempunyai tekstur kain tampak berkilau sehingga jilbab katun shimmer ini sering digunakan pada acara-acara formal seperti ke pesta pernikahan. Kelebihan lainnya dari kain ini adalah sifatnya yang mudah diatur dan tidak mudah kusut sehingga tidak disetrikapun jilbab akan bisa langsung dipakai. 

  • Bahan Voile
Bahan Voile

Jilbab segi empatberbahan voile ini memiliki kehalusan serta kelembutan yang tinggi. Sehingga kerudung berbahan voile ini sangat cocok dan nyaman untuk anda gunakan pada siang hari. Supaya lebih nyaman lagi, anda bisa menggunakan daleman seperti ciput ninja terlebih dahulu. Namun, karena bahan jilbab ini memiliki sifat yang tidak lentur, sehingga akan membuat sedikit bagi anda untuk mengkreasikannya.

  • Bahan Rayon
Bahan Rayon

Jilbab berbahan rayon ini memiliki tingkat keademan yang cukup tinggi ketika digunakan. Selain itu, kesan casual yang nampak akan membuat jiljab rayon sangat nyaman pada saat digunakan untuk menemani keseharian anda. Akan tetapi, bahan rayon ini mudah kusut, bahkan terkadang luntur, dan cepat menimbulkan aroma yang kurang sedap pada saat digunakan, karena bahan ini mudah sekali untuk menyerap keringat.

  • Diamonds Crepe
Diamonds Crepe

Kelebihan dari produk ini adalah kain melar, memiliki tekstur berpasir, jatuh, ringan. Sehingga diamond crepe ini menjadi primadona bahan dari jilbab segi empat. Selain itu, kain ini juga bisa memberikan kesan elegan dan modis dengan warna-warna yang berkarakter dan tekstur kain yang dimilikinya. 

Selain dijadikan sebagai bahan jilbab segi empat, kain ini juga menjadi bahan jilbab khimar, pashmina, dan jilbab dengan model lainnya. 

  • Bahan Katun
Bahan Katun

Jilbab dengan bahan katun ini menjadi kerudung yang paling nyaman untuk anda gunakan sehari-hari. Karena bahan katun ini memiliki tekstur yang halus, dingin, nyaman, dan efektif dalam menyerap keringat.

  • Bahan Spandex
Bahan Spandex

Jilbab berbahan spandex ini adalah memiliki corak yang mengkilap. Hijab spandex ini sangat cocok untuk anda gunakan pada aktivitas yang cukup padat, karena bahan spandex ini bisa menyerap keringat anda dengan lebih maksimal.

Sama halnya dengan sutera, spandex ini memiliki harga yang relatif mahal, karena memiliki bahan yang lembut, halus, dan nyaman pada saat digunakan. Bahan spandex ini juga memiliki tekstur yang elastis, sehingga membuat hijab yang satu ini sangat mudah untuk dibentuk.

  • Polycotton 
Bahan Polycotton

Polycotton merupakan kain yang cocok untuk jilbab segi empat. Polycotton sendiri merupakan kain katun campuran dari bahan polyester dan katun sehingga menghasilkan kain yang lebih kaku dan licin sehingga harga kain lebih murah.

  • Bahan Sutera
Bahan Sutera

Dengan menggunakan jilbab berbahan sutera ini, akan membuat anda merasa nyaman, karena memiliki sifat yang tipis dan lembut.

Selain itu, bahannya juga terasa dingin dan lembut, sehingga tidak aneh kalau hijab yang berbahan sutera ini memiliki harga yang lebih mahal dibandingkan dengan berbahan lainnya.

Namun jilbab berbahan sutera ini membutuhkan perawatan yang ekstra supaya bisa tahan lama dan awet. Perlu anda ketahui, bahwa kain sutera ini merupakan bahan yang mudah luntur dan kusut.**





Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster