Jurnalis di Palembang Disuntik Vaksin Covid-19

 262 total views,  2 views today

PALEMBANG | KSOL — Sebanyak 100 jurnalis di Palembang, Sumatera Selatan mulai disuntik vaksin Covid-19, di Rumah Dinas Walikota, Senin (15/3/2021).

Sebelum vaksinasi, seluruh jurnalis dari media cetak, online dan elektronik lebih dulu mengambil nomor antre serta mengikuti screening dari petugas kesehatan.

Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda mengatakan, profesi jurnalis sebagai penyampai informasi kepada publik sangat rentan terpapar Covid-19.

Hal ini karena, dalam bekerja jurnalis selalu di lapangan dan bertemu banyak orang.

“Saya berharap seluruh media secara bertahap mendapatkan vaksinasi sinovac, karena kegiatan wartawan rentan terdampak Covid.

Meskipun telah  disuntik vaksin, ia mengimbau agar seluruh Jurnalis untuk tetap mengikuti protokol kesehatan.

Ketua Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Palembang Prawira Maulana menambahkan,
saat dalam menjalankan tugas peliputan, jurnalis memang paling rentan tertular.

Selama pandemi Covid-19 berlangsung, setidaknya sudah ada 20 Jurnalis yang terpapar virus Corona.

“Jurnalis menjadi kelompok rentan tertular karena harus bertemu banyak orang dalam bekerja. Sehingga vaksinasi ini sangat penting, “kata pria yang disapa Wira ini.

Menurut Wira, AJI kota Palembang selama pandemi Covid-19 sudah membuat imbauan kepada seluruh anggota untuk menjalankan protokol kesehatan setiap bertugas.

Tak hanya itu, mereka juga memberikan bantuan berupa masker dan juga cairan antiseptik sebagai bekal kepada seluruh Jurnalis dalam menjalankan tugasnya.

“Kami berharap segala program yang sudah dilakukan termasuk vaksinasi dapat membuat jurnalis lebih terlindungi,” ujar Prawira.


TAG



Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster