Tingkatkan Kompetensi Pegawai, Ini Yang Dilakukan Kemenag Sumsel

 221 total views,  2 views today

PALEMBANG | KSOL — Sebanyak 50 orang pejabat administrasi dilingkungan kementerian agama provinsi Sumatera Selatan mengikuti ujian Kompetensi Pemetaan Jabatan Administrasi. Kegiatan Uji Kompetensi tersebut berlangsung 2 hari sejak hari ini Senin (08/03) dan berakhir esoknya Selasa (09/03).

Kegiatan dibuka oleh kepala kantorw wilayah kementerian agama provinsi Sumatera Selatan Dr. Drs. H. Mukhlisuddin, SH, MA di Aula MAN 3 Palembang, Senin (08/03). Mukhlisuddin berharap melalui kegiatan ini dapat meningkatkan kompetensi dan pelayanan keagamaan terhadap masyarakat.

“Terimakasih saya uapkan kepada bagian kepegawaian yang telah melaksanakan uji kompetensi ini. Kepada peserta saya berpesan Ikuti dengan serius kegiatan semoga dapat meningkatkan kompetensi sesusai bidang yang ditekuni,” ujar kakanwil.

Kepala Bagian tata usaha H. Abadil dalam sambutanya menyampaikan bahwa dalam rangka mewujudkan implementasi peraturan menteri agama nomor 1 tahun 2020 tentang uji kompetensi bagi pegawai negeri sipil pada kementerian agama.

“Ini merupakan salah satu prioritas rencana strategis kementerian agama dalam meningkatkan mutu pendidikan dan kinerja dan jenjang karir aparatur sipil negara (ASN).

Selain itu kementerian agama melibatkan tim asesor tenaga ahli sebanyak 10 orang yang memiliki sertifikat ahli profesi psikolog. Hal ini sesuai dengan amanat peraturan badan kepegawaian negara nomor 26 tahun 2019 tentang pembinaan penyelenggara Penilaian Kompetensi Pegawai Negeri Sipil.Ril

Adapun metode dalam uji kompetensi ini dalam bentuk tertulis, diskusi dan wawancara. Sebagai alat ukur dan simulasi meliputi : Psikotest, Analisis Kasus, Leaderless Group Discussion (LGD), Tes Kompetensi Teknis dan wawancara.





Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster