Gubernur : DBL Ajang Cari Atlet Berprestasi

 344 total views,  4 views today

PALEMBANG | KSOL — Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru mengatakan bahwa Developmental Basketball League (DBL) Seri Sumatera Selatan Tahun 2021 di GOR Dempo Jakabaring Sport City (JSC) sebagai upaya untuk mencari bibit atlet berprestasi.

Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru saat menghadiri pembukaan DBL di Palembang, Kamis mengatakan melalui ajang ini diharapkan akan semakin banyak ditemukan bibit-bibit handal pabasket asli Sumsel yang dapat mengharumkan nama daerah.

Dirinya menyambut baik penyelenggaraan event DBL South Sumatera Series tahun 2021. Dimana pelaksanaan kegiatan ini diharapkan menjadi ajang kompetisi siswa-siswi untuk mengukur prestasi dan memacu peningkatan prestasi basketball di Sumatera Selatan.

Sejauh ini kata dia Pemprov melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) juga Dinas Pendidikan terus memotivasi dan melakukan pembinaan dan pengembangan prestasi olahraga basket di antaranya melalui pembinaan pebasket junior melalui kurikulum juga kepada guru penjas.

Menurut HD keberhasilan Sumsel Hangtuah menjuarai berbagai event merupakan titik tolak kebangkitan olahraga bola basket di Sumatera Selatan bahwa bola basket juga bisa mengharumkan nama daerah.

Oleh karena itu Iapun mentargetkan di tahun mendatang akan tetap mengedepankan profesionalisme sportivitas bahkan akan terus dipupuk melalui klub-klub bola basket sehingg dapat melahirkan lebih banyak bibit bibit asli dari Sumatera Selatan.Ril





Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster