Panglima TNI: Vaksinasi Diprioritaskan para Babinsa

 379 total views,  2 views today

PALEMBANG | KSOL — Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto disela-sela kegiatan pemberian vaksin ini mengatakan, vaksinasi yang dilakukan merupakan tahap-2 yang diperuntukan bagi prajurit TNI/Polri yang  telah dimulai di beberapa tempat sejak tanggal 1 Maret 2021 lalu. 

Prioritas pertama pada tahap ini adalah para Babinsa, Babinpotmar dan Babinpotdirga serta para Bhabinkamtibmas yang merupakan ujung tombak dalam pelaksanaan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Mikro, kata Panglima TNI saat kunjungan ke Palembang, Kamis. 

“Diharapkan setelah melaksanakan vaksinasi ini, langsung diterjunkan di beberapa Puskemas untuk dilakukan tracing. Membantu  menegakan  protokol kesehatan. Rencananya pelaksanaan 2 hari yang ditargetkan  selesai pada akhir atau pertengahan Maret 2021,” katanya.

Panglima TNI Hadi Tjahjanto berharap, dengan telah divaksinnya prajurit  TNI dan Polri dapat segera mencapai target, yang berujung pada pemulihan perekonomian nasional.  

Dilain pihak Gubernur  H. Herman Deru mengapresiasi keterlibatan TNI dan Polri dalam proses vaksinasi di Provinsi Sumsel.

Menurutnya, hal itu merupakan satu upaya untuk mempercepat vaksinasi yang telah ditargetkan.  Dimana untuk di Provinsi Sumsel saat ini lanjut gubernur, progres vaksinasi vaksin untuk tenaga  kesehatan mencapai 100.200 vial yang sudah di vaksin 88.3%.

Vaksin untuk lansia dan pelayanan publik sebanyak 18.270 vial untuk 2 kali penyuntikan.  Belum lagi ditambah  Polri 1050 vial dan TBI 410 vial. 

Hari ini 2000 personil TNI dan Polri di Sumsel di vaksin mulai dari Babinsa, Babinkabtimas, Babinpotmar dan Babinpotdirga, yang merupakan ujung tombak. Kemarin kita juga telah  berikan vaksin bagi para pedagang pasar, tambah dia.Ril





Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster