Khamdari : Jadilah Satpam yang tangguh dan Bertanggungjawab

 156 total views,  1 views today

KALSEL | KSOL –  Proses penguatan fisik dan mental menjadi hal penting bagi para calon Anggota Satuan Pengamanan (Satpam). Tak ayal semua lembaga jasa penyedia pengamanan senantiasa melakukan penggemblengan mental dan fisik bagi calon angota Satpam.

Berdasar pada tanggungjawab moral itulah, satu hal wajib bila kemudian dalam setiap pelatihan jajaran Polri yang membina langsung para calon anggota Satpam menyampaikan pesan moral agar anggota Satpam selalu menjaga ketangguhan dan tanggungjawabnya sebagai tim pengamanan untuk membantu tugas-tugas Polri di tengah masyarakat.

“Semoga dengan mengikuti pelatihan bisa menambah pengalaman, pengetahuan terutama untuk menjadi satpam yang tangguh, dan bertanggung jawab,” ujar Iptu Khamdari SE, Kapolsek Banjarbaru Timur Kalimantan Selatan saat memberikan arahan kepada peserta pelatihan Satpam di Gedung Gada Pratama, Jalan Transpol Ujung Murung, Kelurahan Sungai Tiung, Kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Kamis (25/2/2021).

Lebih lanjut Khamdari menambahkan, setiap anggota Satpam agar dapat membantu kepolisiaan dalam memelihara serta menjaga keamanan di lingkungan tugas. Khamdani berharap agar pelatihan yang diikuti dapat menambah pengalaman.

“Semoga dengan mengikuti pelatihan bisa menambah pengalaman, pengetahuan terutama untuk menjadi satpam yang tangguh, dan bertanggung jawab,” ujar Khamdari.

Pada acara yang diikuti 109 calon Satpam itu dibuka Wakil Direktur Bimas Polda Kalsel, AKBP Rudi HR. Rencananya kegiatan ini akan berlangsung sampai 3 Maret 2021.

Rudi mengatakan, para peserta Diksar Gada Pratama agar dapat memanfaatkan dengan sungguh-sungguh selama enam hari ke depan dalam pelatihan ini.

“Ikuti dan laksanakan seluruh proses belajar dan pelatihan yang disampaikan oleh para instruktur dan pelatih dengan baik. Sebab nantinya hal ini akan menjadi bekal berharga dalam menjalankan tugas,” pesan Rudi.**

TEKS : NewsAPSI   |  FOTO : Net





Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster