Perbedaan Spesifikasi Vivo Y1s dan Vivo Y12s

 590 total views,  6 views today

Hadir di akhir tahun 2020, sama-sama dari seri Y, Vivo Y1s meluncur setelah Vivo Y12s. Harga kedua smartphone ini memiliki selisih harga yang tipis. Vivo Y1s dan Vivo Y12s memiliki selisih harga Rp300 ribu.

Kedua smartphone ini memiliki spesifikasi yang hampir mirip karena keduanya sama-sama memiliki target di segmen entry-level, yaitu segmen kelas yang menyasar pengguna yang baru beralih dari ponsel fitur ke smartphone.

Keduanya memiliki spesifikasi yang cukup menjual dan sudah cukup mumpuni untuk mengeksekusi aktivitas penggunaan smartphone sehari-hari, seperti sosial media, menonton streaming video YouTube, mendengarkan musik secara streaming, kebutuhan fotografi dasar, dan bermain game ringan.

Namun, Vivo Y12s rupanya memiliki spesifikasi lebih baik dari Vivo Y1s, dan dibanderol dengan harga sedikit lebih mahal. Apabila dikupas lebih dalam, Vivo Y12s memiliki keunggulan pada aspek kamera dengan kuantitas kamera belakang lebih banyak, baterai dengan kapasitas baterai lebih besar), dan RAM dengan kapasitas RAM lebih besar.

Agar tidak penasaran, berikut ini ulasan mengenai masing-masing spesifikasi yang dimiliki Vivo Y1s dan Vivo Y12s.

Vivo Y12s:

  • Desain

Untuk finishingnya, Vivo Y12s didukung Elegant Glass Look Design yang membuat smartphone ini terlihat seperti dilapisi oleh bahan kaca yang membuatnya tampak lebih elegan. Selain itu, tombol kunci layar yang terletak di sisi samping body smartphone membuatnya tampak lebih mewah.

  • Kamera

Vivo Y12s memiliki kamera belakang beresolusi 13 MP sebagai lensa utama dan 2 MP sebagai lensa super bokeh. Sementara kamera depannya beresolusi 8 MP.

  • Baterai

Smartphone ini bisa jadi pilihan tepat bagi para pengguna yang membutuhkan smartphone yang tahan lama dalam hal daya untuk menemani beraktivitas seharian lantaran didukung dengan kapasitas baterai besar 5.000 mAh.

Pihak Vivo mengklaim bahwa Vivo Y12s dapat bertahan hingga lebih dari 8 jam dalam bermain game yang berat, lebih dari 16 jam saat menonton video, 23 jam untuk panggilan telepon non-setop, dan lebih dari 1 bulan dalam keadaan standby.

  • Performa dan Fitur

Untuk performanya, Vivo Y12s didukung dengan 3 GB RAM dan 32 GB ROM, dimana pengguna memungkinkan untuk ekspansi hingga 256 GB menggunakan memori eksternal. Vivo Y12s juga didukung dengan Multi-Turbo 3.0 yang membantu mengurangi lag, memaksimalkan koneksi internet, mempercepat loading aplikasi serta menjaga temperatur tetap rendah.

Untuk sistem operasi, Vivo Y12s didukung oleh Funtouch OS 11 berbasis Android 10 yang semakin menyempurnakan pengalaman pengguna dalam menggunakan smartphone sehari-hari.

  • Layar

Layar Vivo Y12s berukuran 6,51 inch beresolusi HD+ dengan mengusung Ultra All Screen. Selain itu, layarnya didukung dengan Eye Protection Mode yang mampu menyaring sinar biru pada smartphone sehingga mata pengguna dapat merasa nyaman dan tetap aman.

  • Harga

Vivo Y1s diluncurkan pada 26 November 2020 lalu. Adapun harga Vivo Y12s adalah sekitar Rp1.999.000.

Vivo Y1s:

Foto : Google image
  • Desain

Vivo Y1s memiliki desain body ramping sehingga nyaman ketika digenggam. Smartphone ini menggunakan desain 3D yang tampak elegan. Meskipun mengusung baterai dengan kapasitas besar, namun Vivo Y1s memiliki berat yang ringan, yakni hanya 161 gram dengan ketebalan 8,28 mm. Sehingga mudah untuk dioperasikan menggunakan satu tangan. Vivo Y1s tersedia dalam varian warna Aurora Blue dan Olive Black.

  • Kamera

Untuk masalah kamera, smartphone ini dibekali fitur AI Face Beauty untuk kebutuhan fotografi guna menyempurnakan warna dan tekstur kulit. Dengan adanya fitur ini, foto yang dihasilkan akan terlihat natural dan cantik alami.

  • Baterai

Vivo Y1s memiliki kapasitas baterai sebesar 4.030mAh yang didukung manajemen daya pintar, yang membuat baterai dapat bekerja lebih lama untuk pengalaman menonton video dan bermain game sehingga pengguna tidak perlu khawatir smartphone kehabisan baterai.

  • Performa dan Fitur

Vivo Y1s dibekali kapasitas penyimpanan internal sebesar 32 GB yang memberikan kemungkinan pengguna untuk ekspansi memori hingga 256GB melalui microSD. Vivo Y1s mengandalkan Face Acces untuk fitur keamanannya. Fitur ini dapat membuka kunci ponsel melalui sensor pengenalan wajah secara cepat.

Untuk sistem operasi, Vivo menggunakan Android 10 yang dibalut dengan antarmuka Funtouch OS 10.5. Antarmuka ini memiliki fitur seperti Efek Dinamis yang menawarkan opsi animasi layar yang dapat digunakan saat membuka kunci ponsel, menggunakan Face Access, dan interaksi lainnya. Selain itu ada juga fitur Mode Gelap yang dapat diatur secara otomatis atau manual.

  • Layar

Smartphone ini memiliki ukuran layar sebesar 6,22 inch dengan mengusung tampilan luas Ultra All Screen Display. Layar Vivo Y1s memiliki rasio layar-ke-bodi sebesar 88,6% dimana tampilan luas ini membuat aktivitas menonton video atau bermain game akan lebih maksimal. Selain itu, smartphone ini juga memiliki fitur untuk menyaring cahaya biru yang berbahaya guna melindungi mata.

  • Harga

Untuk harga, smartphone ini memiliki harga yang lebih murah bila dibandingkan dengan Vivo Y12s. Vivo Y1s dapat dibeli dengan harga Rp1.699.000.**





Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster