Pertina Palembang Gelar Kejuaraan Tinju

 265 total views,  2 views today

PALEMBANG |KSOL — Pertina Palembang menggelar kejuaraan tinju antar sasana, di SMK Negeri Palembang 7-11 Februari 2021. Kejuaraan ini sebagai persiapan untuk pekan olahraga Propinsi (Porprov) Sumsel.

Kejuaraan Tinju antar sasana se kota Palembang ini diikuti oleh 55 atlet dari 11 sasana. Dan mempertandingkan 13 kelas berdasarkan berat badan, yakni 8 kelas putra, dari berat badan 44 kg hingga 75 kg, dan 5 kelas putri, dari berat badan 45 kg hingga 60 kg, pemenang nantinya akan mendapatkan medali, trophy, dan juga piagam penghargaan.

Adapaun sasana yang mengikuti kejuaraan ini berasal dari 6 SMA dan 5 lainnya dari luar sekolah.

Ketua Pertina Palembang, Zulkarnain mengatakan, Kejuaraan ini sebagai agaenda tahunan yang bertujuan untuk mencari bibit muda untuk diturunkan pada kejuaraan tingkat Provinsi Sumsel.

“Sayang pada kejuaraan ini kita dalam keterbatasan dana, hanya terkumpul Rp 23 juta, tetapi kita tetap optimis kejuaraan ini bisa terlaksana dengan baik,” ujar Zulkarnain.

Dia mengharapkan dari kejuaraan ini akan tercipta bibit berkualitas dan berprestasi, baik ditingkat pelajar maupun kejuaraan daerah.

Arcadana, Petinju Muda mengaku mengikuti kejuaraan ini untuk mencari pengalaman bertanding, karena selama masa Covid 19 tidak ada turnamen yang diikuti.

“Ini pengalaman saya turun pada kejuaraan ini, saya berharap bisa memberikan hang terbaik,” jelasnya.Ril





Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster