Danrem Gapo Bagikan Masker Pada Pengunjung Pasar

 474 total views,  2 views today

PALEMBANG | KSOL — Komandan Korem 044/Gapo Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji S.IP., S.Sos turun langsung bagikan masker kepada masyarakat terutama pengunjung pasar di kota Palembang, Rabu (3/2/2021).

Kegiatan pembagian 10.000 masker tersebut bertempat di Pasar Tradisional KM 5 Jl. Kol. H. Burlian Kelurahan Ario Kemuning Kecamatan Kemuning Palembang sekaligus Sosialisasi dan Himbauan Protokol Kesehatan.

Danrem 044/Gapo mengatakan bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk melanjutkan penanganan Covid 19 dan pendisiplinan protokol kesehatan serta juga untuk memberikan edukasi baik kepada prajurit sendiri dan juga kepada warga masyarakat tentang bahaya Covid 19.

Hal ini karena pemerintah dan jajarannya terus berupaya untuk memutus penyebaran Corona khususnya di wilayah Kota Palembang dan sekitarnya, kata dia.

Lebih lanjut Danrem menghimbau dan mengajak masyarakat agar mematuhi penerapan Disiplin Protokol Kesehatan dengan menerapkan 5 M yaitu Memakai Masker, Mencuci tangan sesering mungkin dan Menjaga jarak, menghindari kerumunan, serta mengurangi mobilitas tinggi atau bepergian yang tidak penting.

Laksanakan terus kebiasaan tersebut dan jangan kendor sehingga dapat memutus mata rantai Covid, ujat Danrem.

Sementara Sekda Sumsel
Nasrun Umar menyampaikan, di tengah pandemi Covid-19 Pemerintah Provinsi Sumsel melaksanakan kegiatan terkait bagaimana upaya dan berusaha untuk menghambat penyebaran Covid-19 di Kota Palembang Prov. Sumsel dengan cara mengedukasi masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan.

Dengan menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan serta menghindari kerumunan maka kasus positif Covid-19 di Sumsel bisa di tekan, tambah dia.

Selain Danrem dan Sekda
turut hadir pada kegiatan pembagian masker tersebut, Brigjen TNI Muhammad Zamroni, S.IP Kasdam II/Swj, Brigjen Pol. Rudi Setiawan, Wakapolda Sumsel,
Kolonel Laut (P) Filda Malari, CTMP Danlanal Palembang, Paisal Amrullah, SH, M.Hum Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Palembang dan pejabat lainnya.





Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster