Gubernur Sumsel Minta Masyarakat Bersedia Divaksin Covid-19

 696 total views,  2 views today

PALEMBANG | KSOL — Gubernur Sumsel Herman Deru (HD) minta kepada masyarakat untuk bersedia dan tidak takut divaksin. Penyutikan vaksin sinovac perdana di Puskesmas Gandus Palembang. Vaksin ini sendiri diberikan kepada tokoh masyarakat seperti Gubernur, Pangdam II Sriwijaya, Kapolda, Ketua IDI Sumsel.

“Tidak perlu takut disuntik vaksin, kami dan rekan-rekan sudah disuntik. Setelah 30 menit dilakukan observasi tidak ada kendala. Kami semua sehat saja dan tidak ada gejala,” kata gubernur saat memberikan sambutan usai divaksin di Puskesmas Gandus Palembang, Kamis (14/01/2021).

Dia mengatakan bahwa proses vaksinasi pertama sudah berjalan. Seperti jadwal yang ditentukan, tidak bergeser. Tadi turut divaksin bersamanya yaitu Pangdam, Kapolda, Danrem, Kasdam dan Ketua IDI.

Mengenai vaksin dilakukan di Puskesmas. Agar masyarakat menyaksikan secara langsung proses vaksin ini. Serta timbul rasa percaya terhadap vaksin itu sendiri. Jadi vaksin tidak untuk kalangan tertentu saja.

“Tidak ada pembatasan diproses vaksinasi ini. Masyarakat bisa langsung melihat saya divaksin. Masyarakat harus mendukung program dari pemerintah pusat ini,” kata gubernur.

Setelah 2 mingguan kedepannya akan mendapatkan ia akan mendapatkan vaksin lanjutan. Serta 6 bulan selanjutnya akan akan vaksin lagi yang diberikan.

Saat ini hanya dua daerah saja di Sumsel yang dilaksanakan Vaksinasi yaitu Palembang dan OKI. Tahap pertama ada vial sebanyak 30ribu. Kemudian pada 19 Januari nanti akan ada tambahan vaksin lagi .

Sementara itu, Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi mengatakan, tidak ada masalah besar dan lainnya saat divaksin. Sama-sama melaksanakan program yang sudah dilaksanakan oleh pemerintah saat ini. Jadi masyarakat harus bersedia divaksin.

“Masyarakat harus yakin akan keamanan dari vaksin ini. Kami semua sudah membuktikan bahwa vaksin ini aman. Saya juga saat divaksin tidak mengalami sakit,” tambah dia.





Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster