Sidang Paripurna DPRD Palembang Masih Bahas Covid-19, Data Perlu Dibarui

 53 total views,  1 views today

Sidang Paripurna DPRD Palembang, masih membahas upaya penaganan Covid-19, terutama pendataan bagi penerima BLT dan PKH. DPRD Kota Palembang mendesak Pemkot Palembang agar melakukan pembaruan data.


PALEMBANG  |  KSOL  –  Persoalan Covid-19, menjadi bahasan pada Sidang Paripurna DPRD Kota Palembang, Senin (11/01/2021).

Pada acara itu dipaparkan sejumlah keluhan masyarakat dalam penanganan Covid-19 sepanjang tahun 2020. Salah satu yang menjadi sorotan, banyaknya respon mengenai data penerima bantuan langsung tunai (BLT) yang harus dibarui (update). Sebab menurut para wakil rakyat KOta Palembang menyebutkan masih ditemukan masyarakat yang belum menerima bantuan tersebut, sehingga diperlukan data yang terbaru agar bantuan tersebut tepat sasaran.

Sidang Paripurna DPRD Kota Palembang (Senin, 11/01/2021) (Foto.Dok.KSOL/Efin)

Seperti yangdikatakan juru bicara Dapil VI, Dr. H. Fauzi Ahmad SH., MM,  menginstruksikan kepada Wali Kota Palembang dan jajarannya untuk mengupdate data bantuan, dimulai dari bawah.

Menurut Fauzi, dalam hal pembaruan data Pemkot Palembang tidak harus berdasar pada data dari Dinas Sosial. Namun, Pemkot Palembang harus melakukan pembaruan data.

“Jangan jadikan alasan bahwa data tersebut dari dinas social. Karena tidak ada yang tidak bisa dilakukan oleh Bapak Walikota, sebab beliau yang memiliki kewenangan,” ujarnya saat memaparkan hasil resesnya pada 2020.

Lebih lanjut Fauzi menjelaskan, Masa Pndemi Covid-19 sangat berdampak secara ekonomi bagi warga. Selama masa pandemic, mmenurutnya membuat masyarakat menginginkan adanya data terbaru bagi penerima bantuan BLT dan Program Keluarga Harapan (PKH) agar tidak terjadinya kecemburuan sosial dan tepat sasaran.

Selain itu, dalam paripurna itu, mengemuka tentang persoalan di beberapa daerah. Persoalan jalan rusak, drainase yang tersumbat serta matinya beberapa lampu jalan disejumlah lokasi juga menjadi sorotan para wakil rakyat itu.

Sidang Paripurna DPRD Kota Palembang (Senin, 11/01/2021) (Foto.Dok.KSOL/Efin)

Sidang Paripurna DPRD Kota Palembang kali itu pada  membahas mengenai laporan reses masa persidangan III, Penutupan Persidangan III tahun kerja 2020 serta Pembukaan Persidangan I tahun kerja 2021 yang disahkan Ketua DPRD Kota Palembang, Zainal Abidin.

Sidang kali itu dihadiri 30 orang anggota DPRD dari tiap-tiap Dapil, Walikota Palembang H. Harnojoyo beserta Wakil Wali Kota Palembang, Fitriyanti Agustinda. **

TEKS : PUTRI EFIN D.K | EDITOR : IMRON SUPRIYADI   |  FOTO : Dok.KSOL/Epin)





Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster