Wabup Djakfar Shodiq : OKI Prioritaskan Program Magang ke Jepang

 2,751 total views,  2 views today

OKI | KSOL – Para pemuda di Kabupaten Ogan Komering  Ilir (OKI) Sumatera Selatan (Sumsel), kini berpeluang kembali menggali ilmu ke Jepang. Hal ini beriring dengan sikap positif Wakil Bupati OKI, HM Djakfar Shodiq, yang menyetujui dan mendukung, gagasan LPK Sakura.

Di rumah dinas Wakil Bupati OKI, LPK Sakura yang kini dikenal Komunitas Alumni para Pemuda yang pernah magang di Jepang ini mengusulkan, agar di masa mendatang Kabupaten OKI dapat menjadi tuan rumah dalam proses rekruitment para pemuda di OKI yang berminat  magang di negeri sakura.

“Kami mengusulkan kepada Pemerintah Kabupaten OKI, agar kiranya ke depan, Pemerintah Kabupaten OKI bisa dan bersedia menjadi tuan rumah dalam rekruitmen para pemuda di OKI yang berminat magang di Jepang,” ujar Didi Pambudi, perwakilan LPK Sakura yang didampingi rombongan, Selasa (6/01/2021).

HM Djakfar Shodiq, Wakil Bupati OKI (mengenakan pakaian dinas ASN-kiri) dan H Permana, MMA, Staf Khusus Bupati OKI (mengenakan kemeja putih-kanan), dalam sebuah audienci bersama jajaran LPK Sakura (Foto. Dok. Redaksi/Release)

Di hadapan Wakil Bupati OKI, Didi juga menyampaikan harapannya agar Pemkab OKI dapat memberi pembinaan dan fasilitas kepada para alumnus yang pernah magang di Jepang, terutama saat pelaksanaan rekruitmen para pemuda di OKI yang ingin magang di Jepang.

Mendengar ide itu, Wakil Bupati OKI, HM Djakfar Shodiq menyatakan siap mendukung dan memfasilitasi kebutuhan LPK Sakura, ketika nanti akan merealisasikan program tersebut.

Mendapat tanggapan itu, Didi menyatakan senang karena Pemkab OKI sangat antusias terhadap gagasan yang disampaikan kali itu.

“Kami sangat senang, karena bisa bertemu langsung dengan Bapak Wakil Bupati. Dan respon Pemkab OKI, sangat positif terjadap apa yang kami usulkan,” ujarnya kepada sejumlah media di OKI, usai melakukan audienci, Selasa (6/02/2021).

Pada kesempatan itu, Staf Khusus Bupati OKI, H Permana MMA, menyatakan apresiasi positif terhadap rencana jajaran pengurus dan anggota LPK Sakura.

“Ya, kita sangat apresiatif terhadap ide ini. Sebab dengan proses magang di luar negeri, para pemuda akan dapat membuka wawasan sekaligus dapat menggali dan menguatkan keterampilan, yang nantinya harus bisa diterapkan untuk kemajuan daerahnya, dalam hal ini OKI,” ujarnya, ketika dijumpai usai mendampingi Wakil Bupati OKI menerima jajaran LPK Sakura dalam audienci.**

TEKS/FOTO : RELEASE

KONTAK PENGELOLA : 0812-7127-4232




Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster