Tokoh Agama di Lamongan Dukung Pemerintah Larang FPI

 221 total views,  1 views today

LAMONGAN | KSOL – Langkah pemerintah untuk melarang FPI mendapat dukungan tokoh agama dan tokoh masyarakat Lamongan. Tokoh agama Lamongan juga menolak keras aksi terorisme maupun sikap intoleransi.

Salah satu tokoh agama yang mendukung langkah pemerintah tersebut adalah KH Masnur Arif, pengurus PCNU Lamongan. Menurut Masnur, pihaknya mendukung secara penuh dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya terhadap keputusan pemerintah yang telah membubarkan FPI.

“Kami mendukung secara penuh dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya terhadap keputusan pemerintah yang telah membubarkan FPI demi terjaganya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang aman, damai, dan guna terciptanya ketertiban, ketentraman, serta keteraturan masyarakat,” kata KH Masnur Arif, Kamis (30/12/2020).

Karena semua kegiatan dan aktivitas yang terkait dengan FPI telah dilarang oleh pemerintah, Masnur mengimbau kepada semua anggota FPI untuk kembali ke rumah besarnya masing-masing, di antaranya adalah bergabung dengan Nahdlatul Ulama (NU) ataupun Muhammadiyah.

“Monggo kita kembali ke rumah besar masing-masing,” ajaknya.

Hal yang sama juga diamini ketua PCNU Babat, Sisyanto. Sisyanto mengatakan pihaknya juga siap membantu pemerintah untuk menjaga keutuhan NKRI untuk Indonesia yang aman, damai dan sejahtera.

“Kami juga menolak keras terhadap adanya aksi terorisme maupun sikap intoleransi serta mengharapkan terciptanya kerukunan antar umat beragama di wilayah Negara Indonesia supaya senantiasa harmonis, tentram, dan damai,” ujarnya.

Langkah pemerintah ini juga didukung tokoh agama Lamongan lainnya seperti dari Ketua MUI Kecamatan Kalitengah KH Abdul Fatah, pengasuh Ponpes Kedungpring Muhadab, dan Ketua MUI Kecamatan Ngimbang.

Sementara, Tokoh masyarakat Lamongan seperti Ketua Paguyuban Kepala Desa Kecamatan Maduran Sujiono dan tokoh pemuda dari Desa Brengkok, Kecamatan Brondong Imam Santoso juga mengungkapkan hal yang sama. Mereka mendukung langkah pemerintah dalam menerbitkan SKB Menteri terkait pembubaran FPI.

“Kami juga mendukung penuh langkah pemerintah untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan damai,” kata Sujiono.

TEKS/FOTO : DETIK.COM (iwd/iwd)





Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster