Sumsel Siap Menuju Pentas Dunia FIFA World Cup U-20

 499 total views,  2 views today

PALEMBANG | KSOL — Sebagai salah satu tuan rumah kejuaraan sepak bola dunia FIFA World Cup U-20 yang pelaksanaannya semula tahun 2021 diundur menjadi tahun 2023 mendatang, Provinsi Sumsel menegaskan siap menuju pentas dunia tersebut.

Kesiapan itu tegas dinyatakan langsung Gubernur Sumsel H. Herman Deru (HD) atas nama seluruh warga Sumsel pada acara Sumsel siap menjadi tuan rumah FIFA World Cup U-20 menyongsong tahun 2023 di Griya Agung Palembang, Senin (28/12/2020) malam.

Dikesempatan itu HD mengatakan, ditetapkannya Sumsel sebagai salah satu tuan rumah merupakan sebuah berkah yang diterima bukan hanya insan sepak bola tetapi semua pihak termasuk kabupaten dan kota di Sumsel.

HD menjelaskan, beberapa hari lalu dinyatakan bahwa pelaksanaan FIFA World Cup U-20 ini diundur pada tahun 2023 nanti. Dengan demikian Sumsel semakin yakin dan percaya diri bahwa akan semakin siap menjadi tuan rumah pentas dunia itu,” ungkap HD.

Menurut HD, dirinya sendiri menganggap diundurnya pentas dunia tersebut sebagai berkah untuk Sumsel terus bersiap semakin baik lagi dengan tenggang waktu dua tahun kedepan.

“Pergeseran ini kita jadikan rahmat yang kita terima dan jangan disesali. Pertama permasalahan Covid-19 ini yang harus terus kita waspadai dan kesiapan harus semakin di matangkan,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumsel, Ahmad Yusuf Wibowo mengatakan, menghadapi pentas dunia FIFA World Cup U-20, Pemprov Sumsel terus berbenah diantaranya melakukan renovasi dan pembangunan venue yaitu Stadion Gelora Sriwijaya sebagai venue utama dan venue pendukung lainnya.





Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster