Gali Medali, PSAWI Sumsel bentuk PSAWI OKU

 463 total views,  2 views today

BATURAJA | KSOL — Sekretaris Umum Pengprov PSAWI (Persatuan Ski Air dan Wakeboard Indonesia) Sumsel, Lida Yanto , S.Sos.,M.Si yang didampingi Yulianto dan pengurus PSAWI Sumsel lainnya beberapa hari yang lalu melaksanakan pertemuan dengan para pecinta ski air dan wakeboard sekaligus rencana pembentukan PSAWI Kabupaten Ogan Komering Ulu di Baturaja.

“Dengan akan terbentuknya PSAWI Kabupaten OKU diharapkan dapat menggali prestasi dan medali dengan mencari bibit atlet-atlet di sekolah-sekolah,” ujar Lidayanto belum lama ini.

Menurutnya, program bisa dilakukan melalui road to school untuk mengenalkan dan membina atlet usia dini melalui kalangan pelajar. Dari program road to school tersebut akan diturunkan tim talent scounting yang nantinya akan merekrut bibit-bibit atlet baru.

“Prestasi akan lahir jika ada link and match dari semua komponen baik Pemerintah Daerah, KONI, dan Masyarakat sehingga akan lahir atlet baru yang akan mengharumkan nama daerah dan Sumsel di level Nasional.” ujarnya.

Apalagi cabang olahraga SKI Air SumseI rutin menyumbang medali di ajang nasional seperti PON.

Oleh karena itu perlu regenerasi sehingga pihaknya terus mencari bibit atlet di daerah agar tradisi mendapat medali dapat dipertahankan.

Sebagaimana sekarang telah terbentuk pengurus cabang PSAWI antara lain Palembang, Ogan Komering Ilir, Ogan Ilir, Muara Enim, Banyuasin, OKU Selatan, OKU Timur.


TAG



Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster