Unjuk Kebolehan Promosi Daerah, Melalui Lomba Perahu Bidar

 230 total views,  2 views today

OGAN ILIR | KSOL — Puluhan Perahu Bidar unjuk kebolehan dalam ajang Lomba Bidar Mini Gubernur Cup Tahun 2020 di Dermaga Sungai Pemulutan, Kecamatan Pemulutan Barat Kabupaten Ogan Ilir.

Lomba perahu bidar dilakukan sejak pagi hingga sore beradu cepat memperebutkan juara pertama lewat beberapa babak penyisihan, yang dibuka dengan resmi oleh Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya.

Dalam kata sambutan singkatnya Wakil Gubernur Provinsi Sumsel H. Mawardi Yahya, mengatakan, kedepan perlombaan seperti ini harus diperbanyak dan rutin dilakukan setiap tahunnya, sehingga para peserta lebih semangat mempersiapkan diri.

Terlebih, menurutnya olahraga seperti perahu bidar merupakan wadah untuk para generasi muda di desa, dapat berkumpul dan berolahraga sesuai dengan bakatnya yang berasal dari berbagai daerah masing-masing.

“Saya berharap para peserta lebih semangat untuk mempersiapkan diri dalam bertanding, dan kegiatan ini dapat menjadi ajang promosi wisata Sungai pemulutan dengan menggangkat kearifan lokal masyarakat” tuturnya.

Untuk memotivasi para peserta lomba, Mawardi memberikan uang pembinaan kepada pemenang dengan hadiah total Rp15 juta serta piala resmi.

“Oleh sebab itu untuk memberikan motivasi kepada para peserta, selain piala Pemerintah Provinsi Sumsel juga memberikan uang pembinaan sebesar Rp15 juta. Dimana juara pertama mendapat Rp5 juta, juara kedua Rp4 juta, juara ke 3 Rp 3, 5 juta dan Juara ke 4 Rp 2.5 juta,” tambahnya.


TAG



Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster