Gubernur Terimakasih Atas Perayaan Natal Terapkan Protokol Kesehatan

 346 total views,  4 views today

PALEMBANG | KSOL — Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru berterimakasih atas perayaan Natal yang telah menerapkan protokol kesehatan.

Terimakasih kepada para pengurus gereja atas penerapan disiplin protokol kesehatan pada perayaan natal tahun ini, kata
Gubernur Sumsel H Herman Deru (HD) bersama Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi, Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri dan Kajati Sumsel Mohammad Rum saat melakukan monitoring pelaksanaan pengamanan malam natal tahun 2020 di wilayah Kota Palembang.

Gubernur berterimakasih dengan menyelenggrakan malam Natal secara virtual.

Herman Deru menjelaskan, seperti di Gereja Santo Yosef di Jalan Jenderal Sudirman Palembang, semula berkapasitas 6000 orang dijadikan 90% mengikuti secara virtual. Artinya hanya sekitar 600 orang yang hadir langsung ke Gereja tersebut dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Demi khusuknya peribadatan umat kristiani ini, kita cek kesiapannya, protokol kesehatanya termasuk juga pengamanannya,” ujarnya.

Gubernur juga berpesan kepada pengurus gereja untuk tegas dan disiplin protokol kesehatan terhadap umat kristiani yang datang langsung ke Gereja dengan menjaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan sebelum masuk Gereja.

“Kami Forkopimda Provinsi Sumatera Selatan mengucapkan selamat merayakan Natal. Kami turut berbahagia dan juga mengawal kebahagiaan ini, selamat beribadah,” Ucap HD

Sebagaimana rombongan berangkat dari halaman Griya Agung Palembang melakukan monitoring dengan kendaraan sepeda motor meninjau ke beberapa Gereja di Kota Palembang diantaranya Gereja Santo Yosef di Jalan Jenderal Sudirman, Gereja HKBP di Jalan Mayor Ruslan dan Gereja Bethle Indonesia di Jalan MP Mangku Negara.


TAG



Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster