Pangdam II/Sriwijaya Bersama Gubernur dan Kapolda Sumsel Pantau Situasi Jelang Malam Natal

 300 total views,  2 views today

PALEMBANG | KSOL — Dengan bersepeda motor, Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi, bersama Gubernur Sumsel H. Herman Deru dan Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof. Dr. Eko Indra Heri, M.M beserta beberapa pejabat TNI-Polri dan jajaran Forkopimda Sumsel melaksanakan patroli bersama dalam rangka memantau situasi dan mengecek kesiapan pengamanan jelang perayaan Natal 2020 di sejumlah Gereja di Kota Palembang, Kamis (24/12/2020).

Pada pukul. 15.30 WIB, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi dan rombongan pejabat utama Kodam II/Swj menuju ke Griya Agung di Jln. Demang Lebar Daun, untuk bersilaturahmi dengan Forkopimda dalam rangka patroli bersama menjelang perayaan Malam Natal di Kota Palembang.

Di Griya Agung ini menjadi titik kumpul sebelum melakukan patroli. Adapun setelah dari Griya Agung, Pangdam II/Swj dan rombongan kemudian langsung menuju ke Gereja ST Yosef Jalan Jenderal Sudirman, Palembang, untuk melaksanakan pengecekan ibadah di gereja tersebut.

Selanjutnya, Pangdam II/Swj bersama Gubernur dan Kapolda Sumsel didampingi Danrem 044/Gapo yang tergabung dalam Tim Satu, menuju Gereja HKBP yang berada di Jalan Mayor Ruslan, Palembang juga melakukan pengecekan pengamanan dan rombongan juga meninjau Gereja Bethel Indonesia yang berada di Jln. Mp. Mangkunegara Komplek Palm Indah Kel. 8 Ilir Kec. IT 3, Palembang.

Turut serta dalam patroli bersama tersebut, Kasdam II/Swj Brigjen TNI Muhammad Zamroni bersama Wakapolda Sumsel, Wakil Gubernur Sumsel dan beberapa pejabat TNI-Polri. Mereka juga tergabung dalam tim kedua untuk melaksanakan patroli pengamanan dan meninjau beberapa Gereja di Palembang. Adapun Gereja serta rute yang dikunjungi, adalah Gereja Katholik Hati Kudus Jalan Kolonel Atmo dan Gereja Methodis II yang juga berada di Jalan Kolenel Atmo depan Hotel S,One, Palembang, selanjutnya menuju Gereja Santha Maria di Jalan Dr. Sutomo Kel. Talang Semut Kec. Bukit Kecil, Palembang.

Selanjutnya, Irdam II/Swj Brigjen TNI Henra Hari Sutaryo bersama Sekda Prov. Sumsel, Irwasda Sumsel, Asisten Gubernur dan jajaran TNI-Polri yang tergabung dalam tim ketiga, juga melaksanakan patroli dan meninjau ke beberapa Gereja antara lain, Gereja Katholik Parokhi Jalan Idris Simpang Kades Kel. Sukodadi, Palembang. Kemudian ke Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Jalan Betawi Raya Kel. Lebung Gajah Kec. Semayang Borang, Palembang. Selanjutnya, rombongan juga berpatroli menuju Gereja Santho Petrus, yang juga berada di Jalan Betawi Raya, Sematang Borang Palembang.

Kapendam II/Sriwijaya Letkol Caj Drs. Jono Marjono mengatakan bahwa, patroli bersama yang dilaksanakan oleh Pangdam II/Swj, Gubernur dan Kapolda Sumsel ini bertujuan untuk memantau situasi sekaligus mengecek keamanan khususnya pada pelaksanaan malam Natal di gereja-gereja, agar tetap kondusif, aman dan lancar.

“Alhamdulillah, dari hasil pemantauan tadi, sampai saat ini situasi masih dalam keadaan aman dan kondusif”, dan dalam pelaksanaan kegiatan tersebut tetap memperhatikan protokol kesehatan, kata Kapendam.

“Semoga Natal Tahun 2020 ini memberikan kebahagiaan bagi umat yang merayakannya, dan semoga situasi ini tetap dalam keadaan kondusif, aman dan lancar sampai tahun baru 2021”, ujarnya. (Pendam II Swj). RIL





Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster