Gubernur Resmikan Pusat Penghafal Al Qur’an Metode AHM

 1,828 total views,  2 views today

MUARA ENIM | KSOL — Usai meresmikan GOR Sepak Takraw sekaligus menutup Kejuaraan Bupati Cup 2020, Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru melanjutkan kunjungan kerja ke Ponpes Tahfizul Quran Ibadurrohman Kelurahan Air Lintang, Kabupaten Muara Enim, Rabu (23/12/20).

Dalam kunjungan itu, Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru meresmikan pusat pembelajaran Al-Qur’ an metode At-tiqror Hattal Mutqin (AHM).

“Sumsel memiliki program satu desa satu rumah tahfidz se-Sumsel. Program ini bertujuan untuk meningkatkan minat masyarakat menghafal Al-Qur’an,” ungkapnya.

Dijelaskan Herman Deru, pemerintah menargetkan ada 3.500 tumah Tahfidz yang terbentuk pada tahun kedua sejak adanya program rumah tahfidz masa kemimpinan HDMY.

“Target 3.500 rumah Tahfidz sudah tercapai. Sumbangsih dari Badan Komunikasi Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) saja ada 1.000 rumah Tahfidz,” ujarnya.

Kendati demikian, Gubernur belum merasa puas akan upaya dan capain yang telah dilakukan tersebut. Menurutnya, kemerataan sebaran rumah Tahfidz Quran masih jadi keperjaan rumah (PR) kedepannya.

Herman Deru berharap, dengan adanya pembelajaran Al-Quran metode AHM diharapkan bisa mempermudah masyarakat dalam mempelajari dan menghapal Al-Qur’an.





Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster