Gubernur: Apel Gelar Pasukan Untuk Mempelancar Pelaksanaan Natal dan Tahun Baru

 341 total views,  2 views today

PALEMBANG | KSOL — Gubernur Sumsel, H. Herman Deru selaku insfektur upacara dalam amanat nya menyampaikan, apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi “Lilin2020” dalam rangka pengamanan perayaan Natal T2020 dan Tahun Baru 2021.

Apel gelar pasukan juga untuk mengecek kesiapan personil maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda, dan Mitra kamtibmas lainnya, kata gubernur di Palembang, Senin.

Apalagi perayaan Natal dan Tahun Baru oleh masyarakat secara universal dirayakan melalui kegiatan ibadah dan perayaan pergantian tahun di tempat-tempat wisata, yang akan meningkatkan aktifitas pada pusat keramaian,”tuturnya.

Peningkatan aktifitas masyarakat ini tentu saja sangat berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas, gangguan kamseltibcar lantas, dan pelanggaran protokol kesehatan Covid-19.

Oleh karena itu, Polri menyelenggarakan Operasi Lilin-2020 yang akan dilaksanakan selama 15 hari, mulai dari tanggal 21 Desember 2020 sampai dengan tanggal 4 Januari 2021, dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional.

Tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19, sehingga masyarakat dapat merayakan Natal dan Tahun Baru dengan rasa aman dan nyaman.

Dalam pelaksanaan pengamanan Natal dan Tahun Baru, Polri telah mempersiapkan 83.917 personel Polri, 15.842 personel TNI, serta 55.086 personel instansi terkait lainnya. Personel tersebut akan ditempatkan pada 1.607 pos pengaman untuk melaksanakan pengamanan terkait gangguan kamtibmas dan kamseltibcar lantas, dan 675 pos pelayanan untuk melaksanakan pengamanan di pusat keramaian, pusat belanja, stasiun, terminal, bandara, pelabuhan dan lain-lain, imbuhnya.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Gubernur juga mengucapkan, “Selamat Hari Raya Natal 2020 Dan Tahun Baru 2021”, Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa memberikan perlindungan, kekuatan, dan keselamatan kepada kita, dalam melanjutkan pengabdian terbaik kepada masyarakat, bangsa, dan negara, dalam bingkai persatuan dan kedamaian.

Hadir dalam apel gelar pasukan operasi lilin Musi 2020 itu antara lain Komandan Korem (Danrem) 044/Gapo Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji S.IP, S.Sos, Irjen Pol DR. Eko Indra Heri S., MM Kapolda Sumsel, Brigjen TNI Muhammad Zamroni, S.IP Kasdam II/Swj, Brigjen TNI Rudy Prasemilsa, MAHKS, M.Han Kabinda Sumsel, Brigjen Pol. Rudi Setiawan, S.I.K, S.H., M.H Wakapolda Sumsel, Kolonel Laut (P) Filda Malari, CTMP Danlanal Palembang, Kolonel Pnb Firman Wirayuda, ST, M.Soc,sc Danlanud SMH Palembang.

Kegiatan apel gelar pasukan ini bertempat di Lapangan Olahraga Pakri (Stadion Wira Bhakti) Jl. Jendral Bambang Utoyo Kel. Duku Kec. Ilir Timur II Kota Palembang.

Kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Musi 2020, dengan tema “Kita Tingkatkan Sinergi Polri Dengan Instansi Terkait Dalam Rangka Memberikan Rasa Aman Dan Nyaman Pada Perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 Ditengah Pandemi Covid-19.





Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster