Medco Tetap Jamin Kebutuhan Energi

 284 total views,  2 views today

PALEMBANG | KSOL –PT Medco E&P tetap menjamin kebutuhan energi ditengah situasi Covid saat ini. Sejumlah langkah dilakukan Medco, salah satunya menerapkan protokol kesehatan dengan sangat ketat.
General Manager PT Medco E&P Indonesia M Zulkifli mengatakan bahwa perusahaannya komitmen dalam memenuhi kebutuhan energi di Tanah Air. Baik sebelum maupun saat pandemi COVID-19 melanda dunia umumnya dan Indonesia khususnya.
“Alhamdulillah kita bisa memenuhi tiga kebutuhan energi walaupun saat ini masih pandemi COVID-19. Listrik masih bisa menyala, kompor menyala, dan BBM tersedia,” kata M Zulkifli saat menjadi pembicara dalam webinar Komitmen Menjaga Ketahanan Energi saat Pandemi, Senin (14/12) lalu

PT Medco E&P Indonesia yang mendapat amanah dari negara dan SKK Migas dalam memproduksi minyak dan gas, lanjut Zulkifli tetap berproduksi untuk menjaga kebutuhan energi Tanah Air. Di awal pandemi COVID-19 melanda dunia, harga minyak mentah sempat anjlok, tidak membuat patah arang perusahaan dalam memproduksi minyak dan gas. Pegawai Medco di lapangan tetap bekerja dengan semangat tinggi. Karena itu protokol kesehatan COVID-19 diterapkan dengan sangat ketat. Jangan sampai pandemi mengganggu produksi minyak dan gas perusahaan.

“Pegawai yang akan masuk kerja menjalani beberapa kali rangkaian tes swab dan karantina beberapa hari di tempat yang ditunjuk perusahaan. Setelah diketahui hasil swab PCR negatif, barulah pegawai tersebut boleh masuk lokasi,” ujarnya.

VP Relation & Security Medco E&P Drajat Iman Panjawi menerangkan bahwa pandemi COVID-19 yang melanda dunia dan Indonesia harus disikapi perusahaan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.
Bukan pekerjaan gampang bagi kontraktor migas bekerja di tengah pandemi COVID-19 saat ini. Perusahaan tidak ingin ada karyawannnya yang terinfeksi COVID-19. Sementara produksi migas harus tinggi seperti yang dibebankan negara kepada Medco.

“PT Medco E&P Indonesia menyikapinya dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19 ketat kepada seluruh karyawan. Baik di bagian produksi maupun kantor,” tandasnya.

Sementara itu Offifer CSR PT Medco E&P Indonesia Robby Wijaya menyatakan bahwa perusahaannya banyak berperan dalam membantu dan memberdayakan masyarakat sejak awal pandemi COVID-19 hingga saat ini. PT Medco E&P Indonesia yang merupakan anak perusahaan PT Medco Energi Internasional Tbk, sejak 1980 berkomitmen untuk menyediakan energi bagi masyarakat. PT Medco E&P sebagai kontraktor kontrak kerja sama di Indonesia, terus memberdayakan seluruh sumber daya yang dimiliki untuk mengoperasikan 13 wilayah kerja yang terbentang dari Aceh hingga Sulawesi.

“Prinsip kerja Medco, profesional, etis, terbuka, dan inovatif,” terang Robby Wijaya.

Dalam memberdayakan masyarakat di sekitar wilayah operasi, lanjut Robby, Medco senantiasa menjunjung kearifan lokal untuk memberikan nilai tambah pemanfaatan sumber daya alam dan kelestarian lingkungan. Salah satu CSR yang diberikan perusahaan kepada masyarakat adalah budidaya karet organik (Bukor) yang sudah terbentuk di 15 desa dengan melibatkan 265 petani, dan lahan seluas 312 hektare.

“Budidaya karet organik berhasil meningkatkan 40 persen penghasilan petani. Hal ini karena petani memperoleh akses khusus untuk menjual langsung di pabrik dan berhasil memotong mata rantai pemasaran getah dengan kualitas kadar karet kering mencapai 82 persen,” jelas Robby





Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster