Gubernur Minta Masyarakat Libur Natal dan Tahun Baru di Rumah Aja

 312 total views,  2 views today

PALEMBANG | KSOL — Libur panjang Natal dan Tahun Baru 2021 sebentar lagi tiba. Terkait Hal itu, Gubernur Sumsel H.Herman Deru menitipkan pesan penting pada warganya untuk tetap di rumah aja.

Gubernur mengatakan bahwa libur panjang Natal dan Tahun Baru adalah hak masyarakat untuk mendapatkan kegembiraan.

Namun demikian di tengah suasana pandemi, Herman Deru berharap dalam meluapkan kegembiraan mengisi libur panjang masyarakat tetap harus mematuhi protokol kesehatan dan bila tidak terlalu penting rumah saja.

“Ada dua hal penting yang harus diingat. Pertama tetap patuhi prokes dan kedua saran saya kalau ada keinginan berlibur tidak usah jauh-jauh. Liburan dalam Provinsi ini saja,” ajak Herman Deru.

Salah satu pilihannya kata HD masyarakat bisa menghabiskan waktu berlibur bersama keluarga dengan berkunjung ke Kota Pagaralam. Mengingat di akhir tahun 2020 Kota tersebut memang memiliki agenda bulan kunjungan.

“Bisa berkunjung ke Pagaralam, karena bulan ini memang ada bulan kunjungan. Selain gunung Dempo disana banyak wisata baru yang menarik,” jelas dia.

Menurut HD agenda bulan kunjungan di Kota Megalith itu dapat menjadi alternatif sementara, setelah event marathon people race ditunda.

Lebih jauh HD mengatakan, terkait pengawasan munculnya kerumunan liburan saat pandemi, HD meyakinkan bahwa petugas berwenang akan siap mendisiplinkan. Baik pendisplinan pada warga setempat ataupun pendatang untuk tetap mematuhi Pergub 37 Tahun 2020 tentang Protokol Kesehatan.

“Yang terpenting adalah awasi diri sendiri dan disiplin menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya.





Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster