Wagub nyatakan KNPI Wadah Pemuda Membangun Sumsel

 305 total views,  4 views today

PALEMBANG | KSOL — Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya mengatakan bahwa KNPI dapat menjadi wadah para pemuda di Sumsel untuk bersatu membangun Sumsel.

Hal tersebut diungkapkannya saat membuka acara silaturahmi Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) Sumsel dengan Caretaker DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dan penandatanganan nota kesepakatan musyawarah daerah pemuda di Ballroom Hotel Swarna Dwipa Palembang, belum lama ini.

KNPI terdiri dari OKP yang harus kita pahami bersama, OKP ada sayap partai politik yang punya kepentingan masing-masing bagi siapapun untuk kepengurusan KNPI, yang berpotensi adanya perpecahan

“Kami berharap dengan kesepakatan ini nanti benar-benar terpilih seluruh jajaran, OKP-OKP dengan kepentingan pemuda-pemuda yang ada di Sumsel. Hal ini tidak mudah. Karena hal tersebut menjadi salah satu penyebab perpecahan,” ujarnya.

Mawardi ungkapkan KNPI sebagai organisasi pemuda terbesar. Ia berharap kepengurusan dan Ketua DPD KNPI yang terpilih nantinya mampu mengayomi seluruh kepentingan-kepentingan yang mengedepankan kepentingan bersama untuk pemuda di Sumsel sehingga persatuan tetap terjaga.

“Saya yakin KNPI menjadi tempat pemuda kembali membangun semangat kebersamaan menjadi generasi-generasi yang akan datang menjadi pemimpin. Jika untuk persatuan membangun Sumsel Pemprov Sumsel tentu akan mendukung berbagai program kepemudaan yang ada,” tuturnya.

Ketua Pelaksana, Hariranto, mengatakan melalui kegiatan ini para pemuda berkomitmen ingin bersatu dan berperan untuk kemajuan Sumsel. Ia katakan bahwa dalam kegiatan ini akan dibentuk panitia musda.





Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster