Gubernur Siap Kerja Sama Koperasi Hijau Indonesia Berdikari

 564 total views,  2 views today

PALEMBANG | KSOL — Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru menerima Audiensi Ketua Umum Pengurus Koperasi Hijau Indonesia Berdikari Ade Zuchri dan Ketua Cabang Koperasi Hijau Indonesia Berdikari Sumsel, Gusti Ayu beserta jajarannya.

Kehadiran, Para Pengurus Koperasi Hijau Indonesia Berdikari tersebut dalam rangka silaturahmi serta mengajak kerja sama Pemprovinsi Sumsel dengan pihak terkait Koperasi dan pendidikan Sekolah Wirausaha Sumsel (SWS) bertempat di Ruang Gubernur Sumsel, beberapa waktu lalu.

“Pada prinsipnya Pemprov Sumsel siap melayani Pengurus Koperasi Hijau Indonesia Berdikari dan mengakomodir apa yang perlu dibutuhkan agar kerja sama tetap terjalin baik dibidang UMKM,” ujarnya

Jelas Gubernur, sektor pendidikan apalagi sekolah bidang wirausaha merupakan prioritas dan ia berkomitmen untuk mendukung dan punya tekad memajukan pendidikan apalagi tujuan koperasi ini mempunyai rencana akan membangun sekolah di bidang Wirausaha agar pendidikan UMKM di Sumsel ini semakin maju dan berkualitas

“Kita tahu Sumsel merupakan ikon UMKM di Indonesia dan kita mendukung program koperasi membuat sekolah wirausaha khususnya membangun UMKM guna kepentingan masyarakat banyak” ujar Gubernur Herman Deru (HD)

“Membuat sekolah khusus wirausaha untuk merealisasikannya butuh ide dan trobosan serta persiapan yang matang,” imbuhnya

Tambah Deru, persiapkan tenaga pengajar, bagaimana cara pendanaannya serta yang tak kalah penting kualitas sekolah harus bermutu sehingga tamatannya nanti dapat berdikari setelah lulus sekolah.

“Tidak semudah yang kita bayangkan, tidak hanya butuh tekad tapi butuh adanya sponsor. Saran saya, perlu dan butuh proses yang panjang untuk merealisasikannya,” tuturnya.

Turut hadir Ka. Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Prov. Sumsel Dra. Hj. Musiawati. M.M, Karo Perekonomian H. Afrian Joni., SE., M.M, Plt. Karo Umum dan Perlengkapan Sandi Fahlepi, SP, M.Si.





Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster