Gubernur sangat peduli terhadap perkebunan

 393 total views,  2 views today

PALEMBANG | KSOL — Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru sangat peduli terhadap perkebunan karena perhatiannya cukup besar terhadap sektor ekonomi andalan tersebut.

Kepedulian itu terbukti dimana Gubernur Sumsel mendapat Anugerah Pratama Perkebunan Indonesia (APPI) Award dari Kementerian Pertanian, kata
Kepala Dinas Perkebunan Sumsel, Fachrurrozi melalui Kabid Pengolahan dan Pemasaran Hasil Perkebunan (P2HP), Rudi Arpian belum lama ini.

Dia mengungkapkan, jadi di bawah kepemimpinan Gubernur Sumsel Herman Deru dan Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya, sektor perkebunan menjadi salah satu sektor penopang perekonomian. Bahkan, nilai ekspor dari sektor tersebut paling besar diantara sektor non migas lainnya.

Selain itu, sektor perkebunan juga turut memberikan kontribusi positif di tengah melemahnya perekonomian akibat Pandemi Covid-19. Hal ini tak lain berkat berbagai inovasi serta kebijakan yang diterapkan. Sehingga, sektor perkebunan Sumsel masih bisa bertahan di tengah situasi Pandemi.

Beberapa kebijakan yang dibuat oleh Gubernur Sumsel tersebut diantaranya dengan memperbanyak Unit Pengolahan dan Pemasaran Bokar (UPPB). Kebijakan ini membuat harga karet yang didapat oleh petani menjadi lebih tinggi dan berdampak langsung terhadap kesejahteraannya.

Dengan inovasi itu petani yang tergabung dalam UPPB mendapatkan harga yang layak. Bahkam pabrik pun mendapat hasil karet yang berkualitas, ujarnya.





Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster