Sumsel siap tuan rumah piala dunia U-20

 504 total views,  2 views today

PALEMBANG | KSOL — Sumatera Selatan siap menjadi tuan rumah piala dunia U-20 karena fasilitas pertandingan sudah tersedia dan memenuhi syarat.

Kesiapan Sumsel menjadi tuan rumah piala dunia U-20 itu sebagaimana disampaikan Menpora Zainudin Amali saat meninjau Station Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang belum lama ini, kata Gubernur H Herman Deru.

Pada kesempatan itu Menpora mengatakan bahwa kedatangannya beserta rombongan untuk memastikan upaya Pemprov Sumsel mempersiapkan Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring dan Venue Latihan dalam menyelenggarakan FIFA World Cup U-20 2021.

Oleh karena itu kita datang untuk memastikan semuanya agar sesuai dengan standar yg telah ditetapkan FIFA, ujar dia.

“Kita lihat keseriusan Pemprov. Sumsel dalam menyambut event ini, dari beberapa lokasi yang saya lihat, dan kami apresiasi hal tersebut, semoga pekerjaan renovasi ini selesai tepat waktu”, tambahnya.

Ia juga menyampaikan, bahwa akan datang kembali bersama Kementerian PU dibulan Januari untuk meninjau kembali perkembangan dari renovasi yang dilakukan.

Sementara itu HD mengatakan bahwa renovasi yang dilakukan saat ini, merupakan bentuk keseriusan Pemprov. Sumsel dalam menyambut dan menyelenggarakan FIFA World Cup U-20 2021.

“Ini menunjukan keseriusan kita dan kita siap untuk menjadi tuan rumah kejuaraan ini, kita juga menunggu keputusan FIFA mengenai supporter, apakah nantinya diperbolehkan mendukung secara langsung atau hanya bisa menyaksikan secara virtual, akan tetapi kita tetap merenovasi kursi penonton sesuai dengan standar yang telah ditetapkan”, ungkapnya.

Gubernur juga menyampaikan bahwa Stadion Utama Gelora Sriwijaya Jakabaring sudah pada tahap finishing dan diprediksi akan selesai dibulan Desember ini. Secara keseluruhan kawasan JSC telah mencapai 70% progres pekerjaan.

FOTO : HUMAS





Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster