Gubernur Akui Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan Mampu Bekerja Baik Dilapangan

 221 total views,  2 views today

PALEMBANG | KSOL – Gubernur Sumsel H Herman Deru (HD) yang juga Pembina Ikatan Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Sumsel secara gamblang mengakui bahwa para alumni pendidikan tinggi kepamongprajaan dapat bekerja dengan baik dilapangan.

Menurutnya, para alumni tersebut menjadi kebanggaan bukan hanya dalam institusi saja tapi juga menjadi kebanggaan masyarakat, sehingga memiliki tanggungjawab untuk mengimplementasikan ilmu-ilmu yang didapat saat mengenyam pendidikan.

“Saya harus mengakui bahwa kalian memang baik di lapangan, bisa menjadi camat, lurah dan pejabat lainnya,” ungkap HD saat membuka kongres provinsi IKAPTK Sumsel tahun 2020 di Ballroom Hotel Swarna Dwipa Palembang, Kamis (10/12/2020).

Selain itu, HD juga mengakui bahwa para alumni pendidikan tinggi kepamongprajaan memiliki sikap dan gestur yang baik.

“Selamat melaksanakan kongres. Saya senang dan bangga kalian semua tetap solid. Jangan pernah ada disparitas di internal,” tegasnya.

Ketua Umum DPN IKAPTK yang hadir diwakili Koordinator Wilayah I B DPN IKAPTK, H Yusnin dalam kesempatan itu menyampaikan rasa bangga dengan kepengurusan IKAPTK Sumsel saat ini dan mengharapkan kepada ketua dan pengurus yang baru terpilih nantinya agar bisa berkoordinasi dengan pembina yaitu Gubernur Sumsel.

“Setelah terpilih dan dilantik nanti diharapkan dapat segera membentuk kepengurusan Dewan Pengurus Kabupaten (DPK) IKAPTK kabupaten dan kota yang belum terbentuk di Sumsel,” harapnya.

Sementara itu, Plt Ketua DPP IKAPTK Sumsel, M Zaki Aslam menyapaikan, melalui kongres ini selain bertujuan memilih ketua dan kepengurusan yang baru juga untuk mempererat silaturami antar alumni.

“Saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggranya kongres tersebut,” ucap Zaki.

Hal yang sama juga disampaikan Ketua Pelaksana Kongres Provinsi IKAPTK Sumsel tahun 2020, Amrullah, dia mengatakan kongres tersebut dilaksanakan dalam rangka pemilihan ketua dan kepengurusan IKAPTK Sumsel periode 2020-2025.

“Sidang pleno pemilihan ketua dan pengurus IKAPTK Sumsel baru dilakukan setelah pembukaan oleh Gubernur Sumsel dan dilaksanakan selama satu hari,” tutupnya.





Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster