Korem Gapo siagakan Anggota Bantu Amankan Pilkada Serentak

 292 total views,  2 views today

PALEMBANG | KSOL — Sebanyak 150 anggota Korem 044/Garuda Dempo disiagakan untuk membantu pengamanan pelaksanaan pemilihan kepala daerah serentak di Sumatera Selatan.

Kepala Seksi operasi (Kasiops) Korem 044/Gapo Kolonel Inf Ari Sudarsono mengecek kesiapansiagaan Prajurit Korem 044/Gapo dalam rangka Pilkada serentak, Rabu (9/12/2020).

Kegiatan apel siaga tersebut bertempat di lapangan apel Makorem 044/Gapo Jl. Jendral Sudirman Km 4.5 Palembang.

Sebanyak 150 orang personil Korem 044/Gapo di siagakan dalam rangka pengamanan Pilkada serentak di wilayah Korem 044/Gapo. Pada hari ini di lakukan pilkada serentak di seluruh Indonesia termasuk wilayah Korem 044/Gapo yang melaksanakan Pilkada serentak di 7 Kabupaten yaitu, Kabupaten Musi Rawas, Musi Rawas Utara, Pali, Kab Ogan Ilir, OKU Timur, Kab OKU, dan Kab OKU Selatan.

Pada kesempatan apel kesiapsiagaan tersebut Kasiops Korem 044/Gapo mengatakan, pada hari ini adalah hari libur Nasional yang mana pada hari di lakukan Pilkada serentak di seluruh Indonesia yaitu Provinsi dan Kabupaten /Kota yang melaksanakan, namun hal ini tidak berlaku bagi Prajurit.

“Kita tetap laksanakan siaga sebagai pasukan cadangan, guna mengantisipasi hal-hal tidak di inginkan,”ujar Kasiops.

Laksanakan perintah siaga ini dengan penuh rasa tanggung jawab, alat komunikasi agar on call apabila dibutuhkan bisa bergerak dengan cepat, “tegas Kol Ari.

Senentara itu untuk memastikan situasi dan kondisi keamanan wilayah Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji S.IP, S.Sos memantau langsung wilayah yang melaksanakan Pilkada serentak, saat ini Danrem berada Kabupaten Musi Rawas, Kasi Intel di Kab Pali, Kasi Ter di Kab Ogan Ilir Kasi Ren di Kab OKU Timur, Kasi Ops di Kab OKU, Kasi Pers di Kab OKU Selatan dan Pasi Bhakti TNI Siter di Kab Muratara.

TEKS/FOTO : PENREM





Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster