Menpora Buka Kompetisi Juggling di Palembang

 477 total views,  4 views today

PALEMBANG | KSOL — Guna menggairahkan kembali semangat sepak bola Indonesia dan mensosialisasikan pentas dunia Piala Dunia U-20 tahun 2021, Kementerian Pemuda dan Olahraga bersama PSSI menggelar kompetisi juggling bagi anak-anak sekolah sepak bola di Palembang, Provinsi Sumatera Selatan.

Kegiatan Youth Fun Juggling Competition itu dibuka langsung Menpora RI, Zainudin Amali bersama Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya dan Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto di Ballroom Hotel Novotel Palembang, Selasa (8/12/2020).

Kegiatan ini juga merupakan wujud implementasi Inpres Nomor 3 Tahun 2019 tentang Percepatan Sepak Bola Nasional.

Menpora RI, Zainudin Amali mengatakan, menjelang Piala Dunia U20 tahun depan, kesiapan dan keseriusan Palembang, Provinsi Sumsel tidak perlu diragukan lagi karena sudah biasa menggelar kejuaraan dunia.

“Namun, karena ini kejuaraan dunia sebagai tuan rumah kita harus memberikan kenyamanan dan keamanan kepada para tamu yang datang. Hal ini penting untuk menjadi perhatian kita semua,” tegas Menpora.

Dijelaskan Menpora, Piala Dunia U20 dilaksanakan bulan Mei tahun depan yang artinya masih ada waktu untuk menyemarakan dan melibatkan masyarakat dalam gelaran pentas dunia tersebut.

“Nantinya akan dipilih sebagai tuan rumah daerah mana yang paling semarak dan akan mendapatkan apresiasi berupa hadiah khusus dari Kemenpora RI,” ujar Menpora.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya mengatakan, Provinsi Sumsel terus bersiap menyambut gelaran Piala Dunia U20 tahun depan diantaranya menyiapakan Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring yang diperbaiki dengan standar dunia seperti Gelora Bung Karno.

“Kami sampaikan kepada Bapak Menteri Pemuda dan Olahraga bahwa kami Sumatera Selatan siap dan semangat kami yakin tidak akan memalukan nama baik Indonesia pada gelaran Piala Dunia U20 nanti,” ungkap Mawardi Yahya.

Turut hadir Staf Ahli Gubernur Sumsel Bidang Kemasyarakatan dan SDM, M Riza Pahlevi dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumsel, Akhmad Yusuf.

TEKS/FOTO : DISKOMINFO





Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster