Gubernur Ikuti Rakor Kesiapan Tahapan Pemungutan Suara Pilkada 2020

 484 total views,  2 views today

PALEMBANG | KSOL — Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru ikuti Rapat Koordinasi Kesiapan (Rakor) Tahapan Pemungutan Suara Pilkada Serentak Tahun 2020 secara virtual bertempat di Ruang Utama Command Center Kantor Gubernur, Selasa (8/12/2020)

Mendagri Tito Karnavian dalam arahannya pada Rapat Koordinasi Kesiapan Pilkada Serentak tahun 2020 dan pengarahan kepada satgas Covid-19 dan pihak terkait menyampaikan bahwa harus punya tanggung jawab penuh dalam proses pilkada serentak ini

Harus ada proteksi diri perorangan, penyelenggara, pengawas, pengamanan dan pemilih di pilkada serentak di masa pandemi Covid-19 dan mekanismenya akan diatur oleh KPU,” ujar Tito.

Tak hanya itu, Tito Karnavian mengharapkan semua pihak dapat berkontribusi menyukseskan pilkada serentak hingga konflik dan penularan Covid-19 dapat ditangani secara maksimal.

“Kita menghadapi situasi baru, kita harus beradaptasi, mudah-mudahan kita bisa menghadapi dampak Covid-19, menangani dampak sosial ekonomi dan bisa menyelesaikan pilkada di tahun ini secara sukses, sehingga terpilihlah pemimpin kuat ,” ujar Tito lagi.

Tito menyebut saat pemungutan suara, ada potensi penyebaran virus Corona (COVID-19). Untuk itu, dia meminta agar protokol kesehatan diperketat.

“Kita jaga agar tahapan pilkada tidak menjadi media penularan COVID-19 karena ada potensi interaksi dan potensi kerumunan,” ucapnya.

Turut hadir Ketua KPU RI, Arief Budiman, Ketua BNPB Doni Monardo, Ketua DKPP Muhammad, Ketua Bawaslu RI Abhan, Wakapolda Sumsel Rudi Setiawan, Asisten III Bid. Adm & Umum Edward Juliartha, Anggota KPU Sumsel Hepriyadi, Bawaslu Sumsel Syamsul Alwi.

TEKS/FOTO : HUMAS





Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster