Sekda Sumsel: Sinkronisasi Hukum dan HAM, Upaya Wujudkan Sumsel Maju Untuk Semua

 190 total views,  2 views today

PALEMBANG | KSOL — Sekda Sumsel Nasrun Umar menyampaikan bahwa kegiatan Rakor Sinkronisasi Di Hukum dan HAM merupakan hal yang penting untuk dilaksanakan dan dimanfaatkan para peserta rapat untuk dapat saling mengkomunikasikan permasalahan yang dihadapi oleh Kabupaten/Kota dalam mengimplementasikan produk hukum dan HAM yang dikeluarkan pemerintah daerah.

Rakor ini juga dilaksanakan sebagai upaya Pemprovinsi Sumsel untuk meningkatan produk hukum dan HAM agar tersinkronisasi dengan baik, kata Sekda saat Rakor, Senin.

“Saya harap pada rakor kali ini, kita bisa menyamakan pendapat agar nantinya dapat menciptkan produk hukum dan HAM yang dapat diterapkan disetiap daerah”, ujar dia.

H. Nasrun Umar juga menyampaikan kepada seluruh peserta rapat agar dapat menyampaiakan semua permasalahan yang dihadapi agar produk hukum dan HAM yang dihasilkan dapat diterapkan disetiap daerah, “Saya harap semua peserta rakor dapat mengkomunikasikan apa yang menjadi kendala di daerah masing – masing agar kita dapat menciptakan produk hukum dan HAM yang tersinkronisasi dengan baik dan dapat segera mewujudkan sumsel maju untuk semua”, tegasnya.

Jika pekerjaan ini sudah berjalan dengan baik maka jadikan hal tersebut sebagai motivasi untuk pekerjaan yang akan datang agar dapat berjalan lebih baik lagi, tambah dia.

Ketua Pelaksana Rakor yang juga menjabat sebagai Plt. Karo Hukum & HAM, H. Syahrullah menyampaikan bahwa tujuan rakor ini agar terwujudnya sinkronisasi pelaksanaan tugas dibidang hukum dan fasilitasi penyusunan produk hukum daerah antara Pemprov. Sumsel dengan Kabag Hukum Kabupaten/Kota dan Sekretaris DPRD Kab/Kota se- Sumsel yang utamanya dalam menghasilkan produk hukum daerah.

Ia juga berharap dengan adanya kegiatan ini maka akan terjadi sinkronisasi dan pemantapan dibidang hukum dan HAM sehingga menghasilkan harmonisasi dari setiap produk hukum daerah yang dikeluarkan.

TEKS/FOTO : HUMAS





Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster