Gubernur Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada di Sumsel dengan Zero Konflik

 188 total views,  2 views today

PALEMBANG | KSOL – Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru mengatakan bahwa sudah menjadi tugas berat bagi penyelenggara pemilu untuk mensukseskan Pilkada. Di samping itu, melaksanakan tugas yang wajib dilakukan tapi harus juga menjaga protokol kesehatan.

Namun walaupun demikian pihaknya mengajak semua elemen masyarakat untuk mempertahankan kondisi zero konflik di Sumatera Selatan, kata Gubernur belum lama ini.

Gubernur menjelaskan, kita sudah mengetahui sejak awal Maret covid -19 sudah ada tapi pilkada harus dilaksanakan dan ini sudah menjadi peraturan serta kebijakan dari pusat untuk dilaksanakan.

Untuk mendukung pelaksanaan pilkada tersebut maka dikeluarkanlah Peraturan Gubernur Sumatera Selatan Nomor 37 Tahun 2020 tentang Penerapan Protokol Kesehatan.

Perda itu telah disetujui dan didukung dalam Rapat Paripurna XX DPRD Provinsi Sumsel dengan agenda penyampaian laporan hasil pembahasan dan penelitian Pansus DPRD Sumsel terhadap 1 (Satu) Raperda inisiatif DPRD Sumsel tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum dalam Pencegahan dan Pengendalian Wabah Penyakit Menular dan Bencana.

Terkait Pilkada, lanjut Gubernur HD, perlu kesiapan para kontestan dan harus siap secara mental dalam kontestasi pilkada, apa pun hasilnya harus siap menerima.

Sebagai informasi, Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada 2020) akan segera dilaksanakan di Indonesia, dan ada 7 Kabupaten yang akan melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) secara serentak di Provinsi Sumatera Selatan.

Pilkada itu yakni di Ogan Ilir, OKU, OKU Timur, OKU Selatan, Musirawas, Muratara, Pali dimana sangat diperlukan stabilitas politik dan kamanan agar pelaksaan demokrasi dapat terlaksana secara damai.





Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster