KPID Akan Berikan Penghargaan Lembaga Penyiaran di Sumsel

 530 total views,  2 views today

PALEMBANG | KSOL — Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya (MY) menerima audiensi Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sumsel sehubungan dengan akan diselenggarakannya KPID Award 2020 di Ruang Kerja Wakil Gubernur belum lama ini.

Pada kesempatan tersebut Wakil Ketua KPID Sumsel, Herfriady, MA menyampaikan KPID Award Tahun 2020 akan dilaksanakan pada tanggal 11 Desember 2020 di Hotel Swarna Dwipa Palembang.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan apresiasi terhadap lembaga penyiaran (Radio dan Televisi) dan juga Penyiar yang memberitakan perkembangan yang berkaitan dengan Pandemi Covid-19.

Selain itu dilaporkan terkait dengan Pilkada tahun ini, KPID Sumsel telah mendatangi beberapa daerah yang akan melaksanakan Pilkada dan ini merupakan bentuk partisipasi KPID dalam mengawal Pilkada agar dapat berjalan dengan baik dan damai.

“Kami lakukan dengan berkomunikasi bersama KPU dan Bawaslu untuk mengawasi iklan – iklan kampanye agar nantinya saat ditayangkan tidak memiliki unsur bahasa yang dapat memprovokasi pendukung pasangan calon lainnya”, ungkapnya.

MY menyambut baik KPID Award, “ini merupakan bentuk kinerja KPID yang harus terlihat oleh masyarakat, bahwa KPID memiliki wewenang memberikan penilaian dan teguran terhadap lembaga penyiaran yang ada di wilayah Sumsel”, ucap Wagub.

MY juga meminta kepada KPID untuk dapat memberitakan kegiatan – kegiatan yang mereka lakukan, agar KPID lebih dikenal lagi oleh masyarakat Sumsel, agar masyarakat mendengar dan melihat kinerja KPID Sumsel”, pungkasnya.

FOTO: DISKOMINFO





Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster