Gubernur, Pendidikan Prioritas Pembangunan Sumsel

 230 total views,  2 views today

PALEMBANG | KSOL — Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru menerima audiensi Ketua Tanfidziyah Pengurus Wilayah NU Sumsel, Amirudin Nahrawi dan Pejabat Sementara Rektor Institut Teknologi dan Sains Nahdlatul Ulama (NU) Sriwijaya, Teguh Munir beserta jajarannya.

Kehadiran tersebut, Tanfidziyah Pengurus Wilayah NU Sumsel dalam rangka silaturahmi serta mengajak kerjasama Pemprov dengan pihak PBNU terkait pendidikan, bertempat di Ruang Gubernur Sumsel, Jumat (5/12/2020).

“Pada prinsipnya Pemprov Sumsel siap melayani dan mengakomodir apa yang perlu dibutuhkan agar kerjasama tetap terjalin baik” ujarnya

Gubernur mengatakan, sektor pendidikan merupakan prioritas dan berkomitmen untuk mendukung dan punya tekad memajukan pendidikan apalagi PBNU rencana akan membangun institut agar pendidikan di Sumsel ini semakin maju dan berkualitas.

“Sebelum saya menjadi Gubernur sudah mendengar perjuangan PBNU untuk merealisasikan ide maupun terobosan membuat institut dan perlu persiapan yang matang” imbuhnya.

Gubernur mengatakan, ada cara untuk merealisasikannya, pertama dengan cara takeover contoh dalam hal ijin atau kerjasama operasional seperti sekolah yang sudah kolaps atau bangkrut.

“Tidakklah semudah yang kita bayangkan, tidak hanya butuh tekad tapi butuh adanya sponsor. Saran saya, perlu dan butuh proses yang panjang untuk merealisasikannya” tambahnya.

TEKS/FOTO : DISKOMINFO





Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster