Gubernur minta ASN terus berinovasi

 300 total views,  2 views today

PALEMBANG | KSOL — Grand Final ASN Award Palembang Tahun 2020 di The Sultan Convention Center Palembang, belum lama ini, Gubenur Sumatera Selatan H. Herman Deru memberikan apresiasi atas terselenggaranya acara tersebut.

Herma Deru (HD) pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa ASN merupakan faktor penting dalam menunjang kemajuan daerah, untuk itu ASN harus memiliki inovasi – inovasi yang dapat memberikan manfaat kepada masyarakat banyak dan kinerja yang baik harus diberikan apresiasi.

Ini merupakan kegiatan yang benar yang telah dilakukan oleh Kota Palembang dalam memberikan apresiasinya terhadap ASN yang memiliki potensi dan kinerja yang baik, ungkap HD.

“Harapan saya semoga panitia dapat memberikan penilaiannya dengan objektif sesuai dengan kinerja dan potensi yang dimiliki oleh ASN tersebut”, tambah HD.

Selain itu, HD juga menyampaikan bahwa penyebaran ASN di Provinsi Sumsel belum tersebar dengan baik dan rata, “ini merupakan hal yang harus kita perbaiki, yang dapat kita lakukan sekarang adalah mengusulkan kepada Pemerintah Pusat agar dapat memberikan penambahan ASN ataupun P3K agar menciptakan pemerataan sebaran ASN di Provinsi ataupun Kota”, ucap HD.

Mengakhiri sambutannya HD mengatakan bahwa kegiatan ini juga dapat memicu ASN lainnya yang belum terpilih menjadi finalis penerima penghargaan untuk dapat berinovasi agar kedepannya dapat terpilih menjadi penerima penghargaan.

Terkait dengan keluhan HD mengenai sebaran ASN yang belum optimal, Ketua BPK RI, Dr. Agung Firman Sampurna, S.E., M.Si, CSFA mengatakan bahwa ini merupakan permasalahan klasik yang dihadapi oleh setiap daerah, “tentunya hal ini akan kami perbaiki, apa yang disampaikan oleh Gubernur Sumsel mengenai pengangkatan tenaga honor untuk menjadi ASN atau PPPK akan kami jadikan referensi kami dalam mempertimbangkannya”, ucapnya.

Selain itu, Ia juga mengatakan bahwa harapannya dengan adanya kegiatan ini dapat memicu para ASN yang ada di Kota Palembang untuk selalu dapat meningkatkan kompetensi dan kemampuannya.

TEKS/FOTO : HUMAS





Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster