Gubernur Sumsel, Kepala Daerah Inovatif Bidang Ketahanan Pangan

 199 total views,  2 views today

PALEMBANG – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru kembali menorehkan prestasi dikancah nasional. Yang terbaru adalah penghargaan Gatra Awards 2020 dari GATRA Media Group dalam kategori sosok inovatif program ketahanan pangan di daerah.

Acara pemberian penghargaan Gatra Awards 2020 yang bertajuk “Prakarsa untuk Negeri” tersebut digelar secara virtual dari Gedung GATRA Jalan Kalibata Timur IV No 15, Jakarta Selatan, Selasa (1/12).

Keseriusan Herman Deru dalam memajukan sektor pertanian di Sumsel ternyata mampu menjadikan Bumi Sriwijaya sebagai provinsi yang diperhitungan di tingkat Nasional dengan menempati posisi lima besar sebagai daerah lubung pangan di Indonesia. Ini jugalah yang menjadi penilaian GATRA Media Group sehingga menempatkan suami dari Hj. Febrita Lustia ini sebagi penerima GATRA Awards 2020 sebagai sosok inovatif program ketahanan pangan di daerah.

Menggapai diterimanya GATRA Awards 2020, Gubernur H Herman Deru mengucapan terimakasih sekaligus berharap apa yang didapat tersebut dapat menjadi motivasi bagi jajaranya termasukan juga kalangan petani di Sumsel.

“Saya mengucapakan terima kasih pada Gatra Media Group yang telah memberikan penghargaan pada saya. Penghargaan ini menjadi suatu kebanggaan dan menjadi motivasi bagi semua jajaran serta para petani,” kata Herman dalam sambutannya di GATRA Award 2020.

Dikatakannya, banyak faktor penunjang majunya sektor petanian di Sumsel, selain ketersediaan infrastruktur yang memadai juga harus didukung tingginya produktifitas para petani. Ketersediaan pupuk, alsintan, bibit unggul hingga tahap penanganan hasil tanaman pertanian segera setelah pemanenan atau Pascapanen.

Keberadaan irigasi teknis di Sumsel yang mampu mengairi ribuan hektar sawah seperti yang ada di OKU Timur, belum lagi keberadaan Bendungan Tiga Dihaji, Kabupaten OKU Selatan, yang nantinya diyakini kian memperkokoh Sumsel sebagai daerah penghasil pangan Nasional. Sesuai dengan filosofi Herman Deru, kekuatan negara ini adalah ketahanan pangan, negara akan rapuh jika ketahanan pangannya rapuh.

“Penghargaan ini menjadi bukti atas kinerja yang telah kita perbuat dalam mewujudkan Sumatera Selatan lumbung pangan nasional. Harapan Saya kedepan inovasi dibidang ketahanan pangan akan terus kami tingkatkan untuk kemandirian dan kesejahteraan masyarakat demi terwujudnya Sumsel Maju untuk Semua,” tambahnya.





Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster