Wakil Rektor I UIN RF: Alumni UIN Diharapkan Mampu Mengisi Bursa Kerja

 290 total views,  2 views today

PALEMBANG | KSOL – Wakil Rektor I Bidang Kemahasiswaan Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang Dr Muhammad Adil MA mengatakan, alumni UIN Raden Fatah Palembang diharapkan mampu mengisi bursa kerja.

Apalagi sekarang ini Fakultas Dakwah dan Komunikasi memiliki program studi jurnalistik, kata Wakil Rektor I saat penandatanganan MoA antara Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Raden Fatah Palembang dengan LPP TVRI Stasiun Sumsel, LPP RRI Palembang, Sumatera Ekspres, Pal TV, Kabar Sumatera, Rumah Tahfidz Rahmat dan Viral Sumsel.Com di Palembang, Rabu.

Sehubungan itu program Studi Jurnalistik Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Raden Fatah Palembang dapat melahirkan para jurnalis profesional.

Lebih lanjut dia mengatakan, dengan adanya kerja sama ini diharapkan mahasiswa lebih mendalami tentang dunia jurnalistik.

Selain itu dengan adanya MoA para alumni terutama program jurnalistik dapat masuk bursa kerja, ujar dia.

Memasuki era globalisasi sekarang ini tantangan cukup berat sehingga perlu mempersiapkan diri, kata dia.

“Sekarang ini banyak tantangan yang dihadapinya seperti kurang keterampilan yang dimiliki”, katanya.

Oleh karena itu dengan adanya kerja sama ini diharapkan mahasiswa lebih memahami tentang dunia jurnalistik.

Wakil Rektor juga mengharapkan fakultas dan program studi lainnya untuk melakukan kerja sama dalam meningkatkan kualitas para mahasiswa.

Hal ini sejalan dengan program UIN untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan siap memasuki bursa kerja, tambah dia.

Dalam MoA itu juga dilaksanakan
Focus Group Discussion dengan pembicara antara lain M Imron Supriyadi. S.Ag, M.Hum selaku Pemimpin Redaksi KABAR SUMATERA dan Pimpinan Rumah Tahfidz Rahmat.





Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster