Gubernur Minta Masyarakat Memakmurkan Masjid

 387 total views,  2 views today

LUBUKLINGGAU | KSOL —
Dalam agenda lawatannya ke Kota Lubuklinggau, Selasa (1/12), Gubernur Sumsel H.Herman Deru menyempatkan diri meresmikan sekaligus menandatangani prasasti berdirinya Masjid Al Amin yang menjadi kebanggaan warga Kelurahan Air Kati, Kecamatan Lubuklinggau Selatan Kota Lubuklinggau.
.
Selain memberikan bantuan, Herman Deru (HD) juga menitipkan amanah kepada masyarakat setempat khususnya umat Islam agar bersama-sama menjaga kemakmuran Masjid Al Amin.

Pemanfaatan masjid ini kata HD hendaknya juga dimaksimalkan. Tak hanya untuk beribadah tapi bisa juga untuk kegiatan majelis taklim serta TK TPA, ujar dia.

“Untuk penyelenggaraannya seperti TK dan TPA kita siap bantu apa-apa yang dibutuhkan,” imbuh HD.

Dengan pembangunan Masjid ini, Iapun berharap dapat menjadi sarana untuk lebih meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT dalam rangka menuju masyarakat Sumsel yang madani.

Sebagai Kepala Daerah HD juga tak lupa berterimakasih dan memberikan penghargaan yang tinggi kepada semua pihak yang telah membantu berdirinya masjid ini. Terutama pada warga yang sudah menghibahkan lahannya secara ikhlas.

Sementara itu Walikota Lubuklinggau SN Prana Putra Sohe mengatakan proses pembangunan masjid ini telah diupayakan sejak lama dengan bantuan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Lubuklinggau.

Ia berharap pembangunan Masjid ini bukan sekedar membangun fisik semata tapi juga ikut membangun mental dan spiritual yang lebih baik bagi masyarakatnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut selain Walikota Lubuklinggau SN Prana Putra Sohe, juga Wakil Walikota Lubuklinggau H. Sulaiman Kohar, sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemprov Sumsel, Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI).

RIL HUMAS





Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster