Gubernur harapkan LDII Selalu Jaga Citra

 484 total views,  2 views today

Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru mengharapkan kepada Lembaga Dakwah Islam Indonesia untuk selalu menjaga citra sebagai lembaga dakwah.

Gubernur mengatakan bahwa LDII merupakan lembaga yang resmi. Untuk itu dia berharap LDII tetap menjaga keistiqomahannya sebagai mitra pemerintah dalam meningkatkan kapasitas SDM Sumsel dan komponen lainnya, kata gubernur belum lama ini.

Menurutnya, LDII merupakan lembaga yang bisa diterima dan menerima siapapun. Sehingga, LDII diharapkan juga tetap menjaga citranya sebagai lembaga dakwah yang mengedukasi masyarakat tidak hanya di bidang agama tetapi juga dibanyak hal lainnya.

“Seperti tadi disebutkan ada konsen terhadap permasalahan Informasi Teknologi (IT) dan pangan. Kita butuh LDII untuk berperan,” tegasnya.

HD berpesan kepada LDII agar ketika sudah mendapatkan kesepakatan bersama juga membahas tentang manfaat apa yang dapat diberikan kepada daerah Provinsi Sumsel.

“Saya menginginkan juga status Sumsel yang zero konflik saat ini didukung juga olah peran dan ikut andilnya LDII Sumsel,” katanya.

Sementara itu, Ketua Umum DPP LDII, Criswanto Santoso, mengharapkan kepengurusan dapat menempatkan orang yang tepat pada posisi yang tepat untuk menjawab dinamika ekonomi, politik, sosial, dan budaya di Sumsel dan mendukung terwujudnya visi misi Pemerintah Sumsel mewujudkan Sumsel Maju Untuk Semua.

“Sebagai bagian dari masyarakat madani, DPW LDII Sumsel harus berkontribusi langsung dalam pembangunan Provinsi Sumatera Selatan. Targetnya, menciptakan masyarakat profesional religius yang memiliki sikap alim-faqih (memahami agama Islam dengan baik) dan berakhlak mulia,” terangnya.

Ketua Umum DPP LDII, Criswanto Santoso juga menyebutkan bahwa Gubernur Sumsel H Herman Deru patut menjadi warga kehormatan LDII.

“Sejak menjadi Bupati OKU Timur beliau telah mendapat penghargaan LDII Award dan menjadi Bupati yang meresmikan belasan masjid LDII di OKU Timur secara serentak,” kata Criswanto.

RIL





Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster