Surnita Dewi : Anak Didik Perlu Diajak Berpikir Kreatif

 238 total views,  2 views today

PALEMBANG | KSOL – Surnita Dewi guru Pendidikan Agama Islam di Sekolah Dasar Negeri 03 Alai, Padang mengatakan, anak didik perlu diajak berpikir kreatif supaya nantinya mereka mandiri.

Oleh karena itu sudah menjadi tugas pendidik untuk mengajak murid berpikir kreatif, kata dia kepada Kabar Sumatera belum lama ini.

Apalagi guru selalu menjadi panutan utama dalam kehidupan sehari-hari. Dari peribahasa itu kita dapat menyimpulkan jika guru memang sosok panutan yang sejati karena semua tingkah laku sikap dan perkataan selalu menjadi sorotan publik tidak hanya di dalam ruang kelas tetapi juga di lingkungan sekitar sekecil apapun itu.

Betapa tidak? Guru mengajarkan berbagai hal kecil kepada anak didik. Bahkan, sekarang ini banyak orang tua yang memasrahkan anaknya 100 persen kepada guru di sekolah. Ini merupakan tantangan besar yang harus dihadapi seorang guru.

Guru harus benar-benar mampu menyiapkan berbagai hal agar bisa mencetak generasi muda yang menjadi Agent of Change, maka profesi guru tidak boleh dianggap main-main dan tidak boleh disepelekan.

Tugas seorang guru memang berat dalam proses belajar mengajar dalam ruang kelas.

Dari kecerdasan yang terpendam, cara berpikir agar bisa lebih kritis dan dinamis hingga mengerjakan bagaimana anak didik bisa berpikir kreatif serta bagaimana mereka nanti bisa memecahkan masalah yang dihadapi baik sekarang atau di masa yang akan datang.

TEKS/FOTO : RINALDI





Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster