Gubernur Resmikan Masjid Agung Taqwa Desa Nusa Bakti OKU Timur

 285 total views,  2 views today

OKU TIMUR | KSOL — Gubernur resmikan Masjid Agung Taqwa Desa Nusa Bakti Ogan Komering Ulu Timur, Sumatera Selatan, Minggu.

Peresmian ditandai pemotongan pita dan peninjauan kedalam masjid oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru (HD) dan Bupati OKU Timur, Kholid Mawardi, dilanjutkan penandatanganan prasasti.

Melalui peresmian masjid yang megah itu, HD mengharapkan agar terus digunakan untuk berbagai aktivitas dan kegiatan keislaman seperti pengajian rutin.

“Tidak ada gunanya kita bangun masjid besar dan megah kalau jamaahnya sedikit. Untuk itu, mari bersama kita makmurkan masjid dan kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kita,” ajak HD.

Dia menambahkan, dalam kurun waktu dua tahun terakhir, Pemprov Sumsel telah menggulirkan berbagai bantuan untuk pembangunan Kabupaten OKU Timur baik infrastruktur maupun pembangunan diberbagai bidang lainnya termasuk dibidang keagamaan melalui bantuan pembangunan masjid dan rumah tahfidz.

“Selain kelengkapan fasilitasnya, Masjid Agung Taqwa ini harus tetap ada rumah tahfidznya. Pembangunan dan penyediaan tenaga pengajarnya nanti akan dibantu Pemerintah Provinsi Sumsel,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Peresmian Masjid Agung Taqwa, Sukirman menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Sumsel Herman Deru yang telah hadir langsung meresmikan masjid Agung Taqwa.

Dijelaskannya, Sumber dana pembangunan masjid dilakukan swadaya dan sumbangan berbagai donatur. Masjid ini masih ada kekurangan yakni tempat wudhu, dan toilet yang pembangunannya akan dibantu oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru dan Bupati OKU Timur.

“Dengan peresmian masjid ini, diharapkan dapat menjadi sarana beribadah yang khusuk dan semakin meningkatkan keimanan dan ketaqwaan khususnya bagi warga Desa Nusa Bakti,” harapnya.

TEKS/FOTO : HUMAS





Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster