Gubernur Minta Guru Mampu Hadapi Modernisasi

 220 total views,  2 views today

OKU TIMUR | KSOL — Gubernur Sumsel H Herman Deru (HD) menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) PGRI ke 75 dan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2020 dengan tema “Kreativitas dan Dedikasi Guru Menuju Indonesia Maju” di Aula SMAN 1 Belitang, Kabupaten OKU Timur, Minggu (29/11/2020).

Pada kesempatan itu, HD berpesan agar dalam menghadapi dinamika dilapangan para guru harus mampu menjawab tantangan tersebut seperti dalam pelaksanaan tugas mengajar agar dilaksanakan dengan ikhlas dan sepenuh hati.

Menurutnya, seorang guru tidak cukup hanya menjadikan anak didik pintar dan cerdas, tetapi harus juga mampu membangun karakter, budi pekerti dan akhlak anak didiknya.

“Makanya, sebenarnya saya sudah tidak sabar agar sekolah kembali tatap muka langsung. Mari kita terus berdoa agar Pandemi Covid-19 ini cepat berakhir,” ajaknya.

“Terima kasih kepada semua guru di OKU Timur, Kabupaten ini sudah banyak menghasilkan orang-orang yang pintar dan cerdas,” ditambahkan HD.

Kehadirannya itu, lanjut HD, bukan hanya untuk memperingati HUT PGRI dan HGN semata, tetapi juga untuk mengobati kerinduan bersilaturahmi dengan warga masyarakat OKU Timur.

“Kalau saya tidak ada jadwal acara lain yang padat hari ini, tentu saya akan berlama-lama disini mengobati kerinduan sebagai orang asli Kabupaten OKU Timur,” ujarnya.

Bupati OKU Timur, Kholid Mawardi dalam sambutanya menyampaikan beberapa catatan para ulama besar yang sebagian dipergunakan sekolah-sekolah yaitu Kitab Kuning yang didalamnya menerapkan konsep pendidikan dan semangat juang.

Untuk itu, Kholid Mawardi mengajak seluruh guru di OKU Timur untuk tetap semangat melaksanakan pendidikan ditengah Pandemi Covid-19 saat ini.

“Selama 9 bulan ini kita jenuh tidak melaksanakan pendidikan tatap muka akibat Covid-19. Namun ada beberapa sekolah di OKU Timur yang sudah mulai tatap muka sejak awal November lalu dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” ungkap Kholid.

Sementara itu, Ketua PGRI Kabupaten OKU Timur, Surya Bakti mengatakan saat ini seluruh guru se Kabupaten OKU Timur berkumpul memperingati HUT PGRI ke 75. “Terimakasih kepada bapak Gubernur, kami bangga peringatan HUT PGRI dihadiri langsung Bapak Gubernur Sumsel H Herman Deru,” ucapnya.

Pada peringatan HUT PGRI ke 75 dan HGN tersebut dilaksanakan penyerahan bantuan secara simbolis peralatan sekolah dari Forum Pemerhati Pendidikan Sriwijaya kepada siswa SD, SMP, dan SMA di OKU Timur.

Kemudian dilanjutkan penyerahan penghargaan berupa cinderamata kepada para tokoh pendidikan dan penggerak PGRI di Kabupaten OKU Timur.

Turut hadir para kepala OPD dan TGUPP dilingkungan Pemprov Sumsel serta Forkopimda Kabupaten OKU Timur.

TEKS/FOTO : HUMAS





Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster